Senin, 15 Agustus 2016

Celotehan

Waktu.
Menyimpan banyak kejadian.
Ada yang berubah, ada yang tetap sama.
Ada yang pindah, ada yang senantiasa setia.
Ada yang terungkap, ada yang masih misteri.
Beberapa yang jadi lebih baik.
Beberapa lagi malah makin hancur.

Haha, inilah grand design Tuhan atas hidup saya dan semua orang.
Ujung-ujungnya sih kalau udah nggak tau lagi harus gimana, lebih baik saya kembali ke konsep dasar:
Kalau hidup sedang pahit, maka luaskan hati dengan ikhlas, karena hati yang luas akan membuat pahit itu tidak terasa. Kalau terhimpit masalah, cukuplah sabar dan sholat jadi penolong, karena katanya manusia tidak diminta untuk cari solusi dari masalah, katanya manusia cuma disuruh sabar dan sholat.
Dan satu lagi, keterampilan penting yang baru-baru ini saya sadari penting untuk dimiliki: Menertawai keseriusan. Kalau udah kelewat pusing, diketawain ajalah. Ohiya satu lagi, jangan lupa bersyukur Allliaaaa, jangan pernah lupa bersyukur. Sungguh sangat banyak hal di hidup ini yang lebih dari layak untuk disyukuri

--
Nggak jelas banget ini gw nulis apa sih.
3 bulan ini blog gak di tengok, skill nulis udah turun dari level tiarap ke level tenggelam dibawah permukaan tanah. Anyway, terimakasih Bandung, Azka, Loghy dan Reni yang hari ini sudah meningkatkan level positivity gw jadi 100x lipat lebih baik dari sebelumnya :)

Salam,
Venessa Allia

0 comments: