Rabu, 06 April 2016

AADC dan Hidup Gw


Ini entah malam ke berapa dimana rumah (Bandung) rasanya kok mirip banget kayak kosan. Adek sepupu gw ada acara di kampusnya, jadi pulang malem. Gw nyampe rumah jam 7 malem dan sendirian. Entah kenapa malem ini rasanya nggak laper, padahal tadi udah mampir beli Nasi Padang. Mau belajar, eeh tugasnya udah beres dikerjain tadi sore (maaf tidak bermaksud sok rajin, begitulah adanya). Mau baca textbook Pemodelan, aduuuh mesti banget dibaca malem ini? Besok pagi aja ya biar fresh (yaa yaa selalu ada alasan untuk menunda pekerjaan, the problem is I often think that I have time L). Mau nonton TV di ruang tamu juga males. Terus ngapain dong? Akhirnya gw buka youtube, nonton ulang episode-episode Putri Huanzhu favorit gw (jangan kaget, jangan heran, jangan protes, sampai detik ini gw masih suka banget sama serial Cina yang satu ini jadi masih suka ngulang-ngulang nonton, gw sih anaknya gitu, kalau udah suka sesuatu, suka susah lupanya, yeaah).

Sampai akhirnya bosen juga nonton Huanzhu, gw hampir memilih untuk tidur aja, tapi aaah belom pengen tiduuur. Eh terus gw inget satu channel Youtube favorit gw: MUVILA. Dan seneng banget mereka punya video baru: Muvila Roundtable eksklusif Ada Apa Dengan Cinta. Asiiik ada tontonan menarik.



Dari Muvila, gw youtube-walking ke channel lain yang bahas soal AADC2. Sampai akhirnya gw bener-bener realize satu hal, kenapa yaa gw merasa related banget sama film ini? Gw hapal dialognya, gw mengagumi pusi-puisinya, banyak adegan AADC yang gw suka juga (apalagi bagian-bagian yang romance-romance gitu, duuh), dan kerasa banget kayaknya gw emang tumbuh bersama dengan film ini.

AADC 1 main di bioskop waktu gw kelas 1 SMP. Inget banget, gw nonton film ini di Bioskop Pamulang (yang sekarang udah tinggal sejarah). Film ini, seinget gw adalah film Indonesia pertama yang gw tonton dan ada adegan kissing-nya, ahaha.  Dan belasan tahun kemudian, gw menyadari bagaimana film ini ternyata sangat mempengaruhi gw.  Gw melihat “Cinta” sebagai sosok yang gw idolakan. Ingin menjadi seperti dia: cantik, pintar, mandiri, banyak teman, berkarakter kuat. Dan “Rangga”, mungkin yang membuat gw hingga saat ini menilai cowok yang karismatik itu dengan credit point  yang besar. Oiya satu lagi, AADC membuat gw melihat jurnalistik sebagai sesuatu yang keren, dan terbukti hingga saat ini, walaupun tidak menjadi jurnalis tapi gw masih hobi menulis. Haha, yaaa entah memang benar AADC mempengaruhi gw sebegitu dalam, atau cuma gw aja yang berusaha menyambung-nyambungkan, tapi yang pasti gw sangat-sangat menunggu film ini. Dari awal tahu AADC bakal ada sekuelnya, gw udah seneng aja, tanpa punya ekspektasi endingnya harus gimana. Yaps, gw beneran bakal nonton film ini dengan pasrah, sepasrah waktu gw nonton AADC1 saat masih ABG dulu. Gw nonton AADC1 hanya karena saat itu AADC sangat hits banget dan temen-temen gw pun pada nonton, tapi gw nggak berharap apapun sama ceritanya. Nonton film tanpa ekspektasi tapi malah dibuat sangat tersentuh hatinya, dan setelah sekian tahun AADC masih menghantui hidup gw, hihihi. Jadiii terseraaah deh endingnya AADC2 mau kayak apa. I don’t even care. Gw cuma percaya film ini bakal bagus J

Baiklah, selesai dulu obrolan malamnya. Izinkan gw mengakhiri tulisan yang sebenarnya dibikin untuk memancing rasa kantuk dengan cuplikan puisi Rangga di AADC2.

resah di dadamu,
dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini.
dipisah kata-kata
begitu pula rindu.
lihat tanda tanya itu.
jurang antara kebodohan dan keinginanku 
memilikimu sekali lagi

(sumber: http://www.muvila.com/film/artikel/aan-mansyur-puisi-aadc-2-jauhkan-yang-dekat-dekatkan-yang-jauh-1601060.html)

Damn! I do falling in love with words (not number, makanya gw benci ngitung)

Selamat malam, selamat tidur.
Stay positive ya J

Salam,
Venessa Allia 

0 comments: