Rabu, 02 Desember 2015

Treasure Box

Haai jumpa lagi!

Gw sedang ingin cerita ke seluruh dunia (eh bukan bermaksud lebay tapi publish tulisan di blog artinya seluruh manusia di bumi bisa baca dong selama terkoneksi dengan internet)

Jadi gw pengen cerita kalau..gw lagi PMS nih (menarik dan penting sekali ceritanyaaaaa. Hahaha, please jangan exit dulu dari page ini :D). Jadi, kayaknya gw sedang kena efek PMS, karena dari tadi malem perasaan gw nggak enak terus. Dibuat kesel oleh hal-hal kecil yang nggak penting sama sekali. Hari ini saat kuliah, mata gw kosong menatap layar di kelas. Tapi kalau itu mungkin bukan karena PMS juga sih, lebih karena nggak ngerti aja sama kuliahnya, hihihi. Yah nama kuliahnya aja udah Matematika Lanjutan. Kuliah yang tulisannya isinya berupa simbol semua, jarang-jarang ada angkanya. Dosennya seorang Profesor Hidrologi  yang kayaknya merasa Matematika Lanjutan ini hanyalah basic stuff belaka sementara bagi gw ini adalah ilmu dewa :D. Haha, tapi gw yakin kok Insya Allah gw akan lulus mata kuliah ini dengan nilai memuaskan karenaaaa sesungguhnya gw keturunan John Nash  (haha yaa bukanlah, emangnya John Nash orang Padang). Gw yakin  Insya Allah gw akan lulus kuliah ini dengan nilai memuaskan, walaupun harus dibayar dengan keringat, pusing kepala dan pengen muntah, hehehe. Berulang kali gw bilang ke diri gw sendiri “Kerja keras itu nggak akan bohong, hasilnya nggak akan bercanda”. Percayalah J

Aaannywwaay.. sebenarnya gw nulis bukan mau cerita soal kuliah Matlan (Hadduuh, gampang banget sih gw terdistraksi). Balik ke cerita awal ya. Jadi intinya, PMS dua hari ini membuat hati gw tidak bahagia (paling enak emang nyalahin hormon :P). Awalnya gw pikir, supaya betenya ilang, mungkin gw harus nge-push diri gw supaya lelah, jadi pokoknya nggak boleh diem, karena kalau udah diem bawaannya galau. Jadi, tadi pulang kuliah gw langsung sok sibuk beresin rumah (ganti seprei, angkat jemuran, lipet baju, gitu doang sih sebenernya, eh maaf kalau detail banget). Tapi ternyata melakukan pekerjaan rumah tangga tidak menghilangkan sesak di dada. Sambil nunggu magrib, gw cuma denger lagu sambil scrolling timeline Path.

Hingga, inspirasi itu datang sehabis sholat magrib.
Beres sholat magrib, gw keingetan sesuatu yang kayaknya bisa menaikan level mood gw jadi 100%. Sesuatu yang tersimpan di dalam lemari. Sesuatu yang tersimpan di dalam treasure box.

Di treasure box inilah gw menyimpan semua ucapan, pesan termasuk buku farewell super sweet  dari teman-teman di kantor dulu. Semua kertas ucapan ulang tahun dari bertahun-tahun yang lalu sampai ulang tahun yang terakhir, dan tulisan-tulisan berharga lainnya yang gw dapet waktu ikut training eSTe. Gw baca semua itu, satu per satu.

Dan gw tiba-tiba jadi happy lagi, yeaay !

Kalau gw lagi PMS, gw sering ngerasa semua salah dan sendirian. Habis baca semua isi treasure box gw sadar kalau gw tidak pernah sendirian dan Alhamdulillah sejauh ini gw sudah melakukan semuanya dengan baik. Ternyata segala kerisauan ini adalah resiko yang harus gw terima ketika gw tidak bersyukur dan selalu menyangkal kebaikan yang sudah gw lakukan dan kebaikan yang orang lain berikan. Gw jadi sadar kayaknya selama ini bukan cuma kurang bersyukur, gw pun kurang menghargai diri gw sendiri, apalagi menghargai orang lain. Gw kayaknya harus lebih sering bertanya dan mengingatkan diri sendiri, nikmat Tuhan mana lagi sih yang mau kamu dustakan ? 

Treasure box yang jarang dibuka ini, ternyata bermanfaat untuk membari semangat positif yang baru. Untung kertas ucapan dan barang printilan yang pernah gw dapet dari beberapa orang ini gw simpen terus. Dari dulu bokap gw suka complain karena katanya kamar gw banyak printilan barang nggak penting. Hehehe mungkin papa nggak pernah tahu kalau printilan barang ini, yang kelihatannya tidak berharga, adalah mood booster nomor satu di dunia J.

Hihi, yaudah deh Allianya udah happy lagi. Udah kok cuma mau cerita itu aja. Thank you yaa sudah mau baca cerita aku. Semoga yang baca ini moodnya ikut happy juga. Ammiiin.

Stay Positive yaa.

Salam,

Venessa Allia

0 comments: