Selasa, 21 Maret 2017

Kebiasaan berganti, mungkinkah blog ini harus pergi?


Hi guys!

Setuju gak kalau blog ini gw hapus aja?
Gw udah memikirkan hal ini dari sebulan yang lalu. Blog yang dirintis dari 2010 ini, sudah 7 tahun umurnya, dan sudah tidak diurus. Udah nggak ada yang baca juga kayaknya (barusan gw lihat statistiknya juga rendaaah banget). Nggak aneh sih, gw udah terlalu jarang nulis. Bukan karena nggak punya waktu, gw nggak sesibuk itu juga. Emang gwnya aja yang tidak menyediakan waktu untuk nulis. Kenapa yaa, interest buat nulis di blog ini udah rendah banget. Terus belakangan keasikan main Instagram. Sebenernya sedih sih kalau bener-bener harus deactivate blog ini, banyak rekaman kehidupan gw tulis disini. Mungkin di masa depan anak cucu gw bisa baca kehidupan neneknya saat kuliah dan bekerja dulu. Gw juga kadang-kadang iseng baca tulisan-tulisan lama, terus jadi inget lagi emosi-emosi yang gw rasakan saat nulis itu.
Bener sih kalau ada yang bilang menulis itu membuat jiwa manusia abadi.
Beberapa tahun lalu kan gw punya cita-cita nulis buku, dan saat ini keinginan itu entah bagaimana sudah jatuh ke prioritas nomor sekian. Yaaah kecuali kalau tesis itu bisa dianggap sebagai buku, berarti saat ini gw sedang merealisasikan salah satu mimpi gw sih, haha

Terus, ini gw buka blogspot sambil buka Facebook. Ngepoin orang.
Facebook udah nggak seseru dulu ya. Satu-satunya alasan gw masih pakai FB adalah untuk tetap menjaga kehadian di dunia media sosial aja, sekedar untuk tahu kabar orang-orang, ngintip kehidupan orang lain, syukur-syukur dapat informasi bermanfaat. Yah gw masih positive thinking ini akun FB masih ada manfaatnya jadi nggak usah deactivate dululah. Waktu FB masih seru, gw rajin nulis status, post foto, komen di wall orang. Sekarang mah jadi silent reader aja udah bagus. Kadar fun-nya FB saat ini udah jauuuh banget berkurang. Apalagi sejak Pilpres 2014 tuh, panas2 nggak jelas gitu deh facebook, dan trend seperti itu menurut gw bergulir hingga saat ini, cuma ganti-ganti topik aja.
Gw udah paling pusing kalau orang-orang udah pada ribut ngomong ABCDEFGHIJ di FB. Kenapa sih orang-orang tuh doyan banget ngomong? Yaaa nggak ada yang salah sih dengan menjadi vokal, mengutarakan pendapat dan sebagainya. Mungkin gwnya juga yang kelewat kalem. Tapi yaa kalau semua orang pada ngomong terus siapa yang dengerin. Oke gw ambil peran untuk jadi pendengar aja nggak apa-apa ya. Gw biasanya baru ngomong di socmed kalau udah ada sesuatu yang mengusik banget. Hingga saat ini entah kenapa menurut gw, FB itu bukan sarana untuk bicara panjang lebar. Menurut gw sih media untuk mengutarakan pendapat itu lebih tepat di blog. Tapi itu menurut gw loh yaaa.

Duh kenapa jadi ngomongin FB, tadi kan lagi bahas kelanjutan blog ini.
Kalau blog ini gw deactivate, gw tidak janji bakal bikin blog ini. Nulis tuh bener-bener less priority saat ini. Banyak hal yang terjadi dalam hidup gw, up and down, tapi tidak banyak yang ingin gw ceritakan. Kenapa? Nggak ada alasan khusus, cuma tidak ingin memaksakan diri melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan, itu aja.

Yaudah deh kalau gitu.
Gw putuskan saja blog ini akan tetap ada, tapi gw tidak tahu kapan bakal nulis lagi.
Blog ini akan tetap ada hingga entah kapan, tapi seperti yang tadi sudah gw sebutkan blogging sudah bukan lagi menjadi prioritas gw saat ini, sehingga bisa jadi blog ini baru ditulis lagi beberapa bulan kemudian, atau malah mungkin tahun depan. Yaaah, tapi since labil is my middle name, jadi mungkin banget sih kalau minggu depan gw udah berubah lagi, hahaha.


Dear venessaliveinvenus, blog kesayangan aku, kamu hibernasi dulu ya, terimakasih untuk kebersamaan kita selama ini, atas semua cerita yang kamu simpan untuk nanti aku dan siapapun baca kembali. Semoga selalu ada pelajaran baik di setiap halaman :).


Waktu berjalan terus. Manusia datang dan pergi. Kebiasaan berganti. Prioritas berubah. Maka dewasalah. Dewasalah. Dewasalah.


Stay positive ya :)

Salam,
Venessa Allia

0 comments: