Minggu, 11 Oktober 2015

Update 111015: Kuliah, SIAWARE dan Bayi-Bayi

Haai. Ketemu lagi J
Tadinya sih niat buka laptop buat belajar ADL, tapi keingetan blog udah lama nggak di update, jadi nulis dikit nggak apa-apa yaaa.

Mari mengawali tulisan ini dengan update kehidupan gw sebagai mahasiswa.
Sudah hampir setengah semester berjalan. Minggu depan udah mau UTS lagi. Alhamdulillah, sejauh ini gw merasa kuliah S2 di TL masih bisa gw ikuti dengan baik. Yaa ada beberapa hal yang membingungkan sih, tapi its okay, bingung itu indikasi kalau otak gw berpikir kan? Hehe. Gw juga semakin enjoy dengan anak-anak di kelas. Yaa walaupun rata-rata mereka angkatan 2009 dan 2010, dan bagaimana pun gw minta mereka manggil gw dengan nama aja tanpa embel-embel “mbak” atau “teh” tapi teteeep nggak bisa, setidaknya di kelas masih ada anak angkatan 2006, 2004 bahkan 2002, jadi gw masih bisa merasa muda :p. 
Sejauh ini gw menilai dosen-dosen yang ngajar gw juga oke-oke. Ada satu dosen cantik, yang bajunya selalu matching dan ngajarnya enak banget, ada satu profesor hidrologi yang gw rasa dia titisan dewa air, haha. Beliau udah senior banget, tapi masih produktif ngajar dan jadi ahli dimana-mana, cool yaa. Duh, macem-macem deh. Kuliah memang nggak bisa lepas dari ngomongin dosen. Tapi justru itu yang bikin kuliah jadi menarik, karena kalau cuma mau dapetin ilmu, jaman sekarang bisa nyari ilmu di Google, tapi kalau mau belajar dari pengalaman dan memperkaya diri dengan sudut pandang, ketemu dosen bisa jadi pilihan yang benar.

Ngomong-ngomong soal sudut pandang. Minggu kemarin gw ikutan jadi fasilitator training SIAWARE lagi. Di kali kedua jadi fasilitator training SIAWARE, gw merasa ini SIAWARE paling seru. Waktu SIAWARE 19 gw masih jadi peserta, jadi masih banyak takutnya. Waktu SIAWARE 20, gw pertama kali jadi fasil, sudah lebih berani tapi masih banyak observasi dan cari aman. Sekarang udah SIAWARE 24, yang ini gw merasa lebih spontan, lebih percaya diri dan lebih enjoy ngejalaninnya. Ditambah lagi ada 2 orang anak nutrifood yang berhasil gw ajak ikut training ini, hihi, entah kenapa rasanya jadi lebih seru. Dan selalu setelah ikutan acara SIAWARE, gw selalu merasa seperti habis dihujani panah-panah tajam yang menyadarkan gw akan banyak hal. SIAWARE kali ini banyaak banget kasih gw pelajaran soal komitmen. Ini kesadaran yang datang di waktu yang tepat, karena gw butuh penyadaran ini untuk menjaga gw tetap konsisten menjalani keputusan gw untuk sekolah lagi. Gw sadar banget kalau gw anaknya sering semangat di awal doang, terus seiring berjalannya waktu grafik semangatnya terus turun mendekati nol. Tapi gw nggak mau hal seperti itu terjadi di keputusan gw ini. SIAWARE kemarin juga ngajarin gw kalau sesuatu yang dijalanin dengan sungguh-sungguh akan ngasih hasil yang sungguh-sungguh juga. Jadi kalau pengen cumlaude di Wisuda April 2017, dari sekarang usahanya nggak boleh bercanda J.

Pikiran gw jadi bercabang kemana-mana kalau ngomongin soal komitmen. Gw punya komitmen sebagai mahasiswa, tapi itu bukan satu-satunya komitmen yang gw punya.
Gw punya komitmen sebagai anak dari orang tua yang ingin gw bahagiakan.
Gw punya komitmen sebagai adik dan saudara yang selalu disayang.
Gw punya komitmen sebagai warga negara yang udah ngerasain mewahnya pendidikan.
Gw punya komitmen sebagai teman dan sahabat dari banyak teman baik.
Hopefully in the near future, gw akan punya komitmen sebagai istri dan ibu.
Dan selama gw hidup didunia ini, gw punya komitmen sebagai muslim yang ingin taat.
Pertanyaannya, apakah gw sudah melakukan yang terbaik untuk komitmen-komitmen tersebut?

Hahaha gawat, tulisan ini jadi berat bangeeet!
Yasudahlah, itu pertanyaan gw pada diri gw sendiri. Yang baca nggak usah ikut jadi pusing :p. Thanks a lot SIAWARE karena sudah bikin gw makin pusing, maksud gw thanks a lot SIAWARE karena sudah memperkaya diri gw dengan banyak sudut pandang baru dan membiarkan gw berkenalan dengan manusia-manusia yang unik J

Welcome to the world SIA 24

Anyway, ganti topik ya.  
Hari ini gw merhatiin social media gw, isinya entah kenapa foto bayi semua, hahaha. Ngeliat bayi yang senyum atau lagi tertidur itu kayaknya damaaai banget. Lucuu. Bayi yang lahir pasti ngasih harapan dan kebahagiaan yang besar banget buat orang tuanya J. Doa gw untuk semua bayi-bayi milik teman-teman dan saudara-saudara gw, semoga mereka jadi anak sholeh dan sholehah. Ammiin. Ngomongin bayi lucu, bayi paling lucu saat ini pastinya si Tara Aisyah Nurrahmah, keponakan gw. Buat gw, dia akan selalu jadi bayi paling lucu sampai nanti saatnya gw punya anak sendiri, hihihi.

Okee, segitu dulu update per tanggal 11 Oktober 2015.
Habis UTS nanti gw akan nulis lagi :)
Stay positive yaaa.


Salam,

Venessa Allia

0 comments: