Jumat, 01 Mei 2015

Bogor Sweet Escape


Selamat malam.
Selamat merayakan hari raya long weekend bagi rekan-rekan yang merayakan :)

Mood gw setiap mau long weekend selalu menyenangkan. Padahal long weekend belum ada acara selain besok mau bantuin temen gw (sebut saja Meli) pindah kosan. Malam ini di kosan, gw buka laptop berusaha menulis, tapi entah kenapa lagi susah banget keluarnya. Masalahnya gw sudah buat komitmen untuk menulis minimal 2x seminggu di blog. Buddy gw di eSTe (kegiatan yang sedang gw ikuti), namanya Adrian, dia kasih saran-saran supaya gw semangat menulis dan supaya gw tidak kehabisan ide menulis. Berdasarkan rekomendasi dia, malam ini gw mau nulis hal-hal yang menyenangkan. Pokoknya nggak boleh ada konten serius dalam tulisan gw malam ini. Big Nooo.

Gw kepikiran ingin menulis sesuatu tentang Bogor, kota yang sudah lebih dari 3 tahun gw tinggali. Yah setidaknya 5 dari 7 hari gw habiskan di kota ini setiap minggunya.
Selama 3 tahun ini gw sadari, gw belom mengeksplorasi Bogor dengan cukup baik. Pengetahuan gw tentang Bogor sebatas jalan-jalan utamanya saja. Tapi selama gw disini gw sudah punya list tempat-tempat yang sering gw datangi kalau gw lagi ingin sendirian, lagi ingin memperbaiki mood, atau sekedar ingin santai.
Jadi inilah 5 tempat sweet escape gw di Kota Bogor:

   1.  Salon House of Aisya.

Wanita mana yang nggak suka nyalon? Sensasi menyenangkan saat krim creambath dingin menyentuh kulit kepala, atau kenyamanan saat tangan mulia mbak-mbak terapis mijet punggung kita, adalah kemewahan yang sering kali hanya bisa kita beli di salon. Karena gw memakai jilbab, tentunya gw hanya mau mendatangi salon khusus wanita, dan salon khusus wanita terbaik yang pernah gw datangi selama ini adalah House of Aisya. Salon ini berlokasi di Jalan Hateup no 2 Bantar Jati, Bogor. Salon ini bersih dan wangi (point penting yang gw nilai saat memilih salon). Terus gw suka banget musik-musik Sunda yang selalu mereka putar, rasanya jadi semakin relaks. Selain itu disini tersedia kamar mandi yang kering dan bikin betah mandi lama-lama, mushola yang proper, dan bisa pesen Nutri Sari dingin setelah perawatan (*iklan*) Gw beberapa kali potong rambut disini dan hasilnya memuaskan. Massage Scrub di salon ini juga enak. Sayangnya salon ini hanya buka sampai jam 7 malam. Jadi kalau mau sweet escape ke salon ini mesti balik tenggo dari kantor (tenggo artinya ketika jam 5 teng, langsung go cabut dari kantor). Suatu hari gw pernah lagi suntuuuk banget. Yang kepikiran cuma pengen nyalon. Terus dengan spontannya gw ke tempat ini tapi karena udah lebih dari jam 6, treatment yang bisa gw lakukan hanya cuci blow rambut. Ah cuci blow rambut di salon ini aja udah bikin bahagia. Walaupun habis itu jadi mikir “boros amat gw cuci blow doang di salon”. Hehe beginilah nasib anak impulsif.

Lobby House of Aisya (source: http://infonitas.com/bogor/2014/08/08/solusi-kecantikan-para-muslimah/)
2. Minimal Factory Outlet.
Tempat ini adalah FO yang khusus jual baju-baju brand Minimal, dan selalu ada diskon setiap hari. Harga baju di toko ini cukup miring dibandingkan beli di outlet Minimal di mall-mall, karena barang-barang yang mereka tawarkan disini memang bukan keluaran-keluaran terbaru. Tapi tetap saja menarik karena banyak baju yang sifatnya timeless dalam arti nggak terbatas periodic trend alias nggak pernah basi. Lokasi tokonya ada di jalan Tajur, dekat gerbang masuk perumahan Pakuan Hill, seberang Plaza Ekalokasari. Buat gw tempat ini sweet escape, karena kalau lagi bĂȘte terus pengen belanja buat ngusir bete, tempat ini sering jadi top of mind. Biasanya sih hal ini terjadi kalau habis gajian atau dapet bonus, hehehe. Gw udah beberapa kali nyetir mobil dari kantor ke arah pulang, terus ngelewatin FO ini, randomly banting setir ke arah kiri (ini bahaya, nggak boleh ditiru), parkir di depan tokonya, lihat-lihat baju lalu setelah beberapa lama keluar toko dengan 1 plastik belanja dan perasaan bahagia. Makanya kalau pulang kantor lebih aman kalau gw lewat tol aja, karena kalau lewat jalan biasa sering banyak mampirnya :).

3.       Sushi dan Ramen di samping Circle K Pajajaran
Gw lupa nama tempatnya apa. Tapi lokasinya ada di parkiran Circle K, Jalan Pajajaran. Hanya ada 1 Circle K kok di jalan ini. Kalau dari arah keluar gerbang tol Jagorawi, kamu bisa langsung ambil kiri terus lurus aja, nanti akan ada Circle K di sebelah kiri. Konsep sushi dan ramen disini mirip-mirip kayak konsep Sushi Boon di Jalan Dago, Bandung, tapi honestly sushi-nya masih lebih enak di Sushi Boon. Toko ini cuma punya sekitar 3-4 meja, jadi memang kecil. Sushinya cukup murah, tapi rasanya enak. Untuk gw yang bukan pecinta ramen, gw suka ramen disini karena gurih kuahnya pas dan porsinya pun nggak terlalu banyak. Temen-temen kantor gw juga banyak yang suka kesini. Jadi kalau lagi ingin makan sushi dan ramen murah dengan rasa enak, kita sweet escape kesini.
4.        Bersih Sehat
Nah ini satu lagi tempat pijet. Hehehe setelah capek kerja emang paling enak dipijet makanya gw punya lebih dari satu referensi tempat pijet. Kalau Bersih Sehat sih udah terkenal, di Jakarta pun banyak outletnya. Di Bogor, Bersih Sehat terletak di Jalan Pajajaran no 53. Dibandingkan pijet di salon, pijet di tempat ini memang lebih mahal. Untuk pijet 1 jam biayanya Rp 100.000. Kalau mau Massage Scrub (minimal 1,5 jam), biayanya Rp 175.000. Tapi kelebihan tempat ini adalah buka sampai jam 10 malam. Jadi kalau susah tenggo dari kantor dan baru bisa pulang habis magrib atau isya, masih bisa ngejar waktu untuk 1 jam pijet sweet escape ke tempat ini. Tempatnya juga bersih, dan ada area khusus wanita, jadi aman untuk yang berjilbab. Ada mushola dan toilet yang proper juga. Kalau habis scrubbing dan mau mandi, kamar mandi disini juga oke, tapi tetep lebih oke kamar mandinya House of Aisya. Oiya, kalau di Bersih Sehat bisa Shiatsu Massage, terapisnya juga akan menawarkan jika punggung kita mau dipijat dengan cara diinjak (Insha Alloh aman, soalnya mereka terapis profesional). Gw pernah nyoba sekali diinjak punggungnya. Setelah sekali nyoba, gw nggak mau lagi haha, karena menurut gw pressure pijatannya jadi terlalu keras. Persis di samping Bersih Sehat juga ada Midori, Japanese Familiy Restaurant yang kalau tiap Rabu malam ada live music-nya 

Peta menuju Bersih Sehat (source: http://bersihsehat.com/branches/bogor.html)

5.       Dunkin Donut samping Ekalokasari Plaza
Tempat ini adalah yang belakangan paling sering gw kunjungi, karena ikutan kegiatan eSTe (Self Transformation Training) bikin gw jadi sering banget virtual meeting via skype. Sebelumnya kalau lagi introvert dan ingin sendirian nulis depan laptop, gw suka ke Starbucks di rest Area Bogor. Tapi artinya gw harus ngeluarin duit buat ngopi di Starbucks yang sampai sekarang buat gw sih harganya masih mahal untuk ukuran segelas kopi doang. Syukurlah gw sudah menemukan tempat baru yang lebih menyenangkan di hati dan di dompet gw yaitu Dunkin Donut di Jalan Pajajaran no 2, samping Plaza Ekalokasari. Selama gw kesini wifi-nya tidak pernah mengecewakan, tempatnya cukup ramai tapi keramaiannya acceptable, menu di Dunkin Donut juga lebih murah dibanding Starbucks, tempat ini juga 24 jam dengan parkiran yang luas, dan ada WC yang cukup bersih dan kering, cuma sayang disini nggak ada mushola.  Kalau aja disini ada mushola, perfect deh disini buat nongkrong. 

Dunkin Donut sekarang jadi tempat nongkrong yang nyaris perfect (source: http://id.openrice.com/jakarta/restaurant/dunkindonuts-pajajaran/6868)

Jadi, itu dia 5 tempat sweet escape yang gw sering datangi dan gw rekomendasikan untuk kamu coba juga. Kalau diperhatikan kelima tempat ini lokasinya nggak jauh-jauh dari Tajur dan Jalan Pajajaran, hahaha. Yah seperti yang gw bilang di awal kalau pengetahuan gw soal tempat di Bogor emang nggak jauh dari jalan utama, atau lebih tepatnya jalan yang gw lalui dari kosan menuju kantor. Mungkin tulisan ini lebih tepat kalau diberi judul Pajajaran Sweet Escape, instead of Bogor Sweet Escape :)

Eh kalau kamu sweet escape ke tempat ini juga, siapa tau suatu hari nggak sengaja kita bisa ketemu :)
Stay Positive yaa!
Salam,
Venessa Allia

0 comments: