Selasa, 21 April 2015

Ada Sesuatu Yang Bernama Takut


Ada sesuatu yang bernama takut.
Dia bersemayam abadi di dada ini
Suatu hari seperti bangun dan bertumbuh, di lain hari dia tertidur dengan lelap
Dia selalu ada. Dia akan mati bersama habisnya umur ini.
Kadang dia berguna, tapi sering kali dia membuat lupa.
Membuat lupa bahwa selain takut, di dalam sini juga ada kekuatan lain yang sangaaat besar.

Seorang teman pernah bilang, manusia boleh khawatir, tapi takut itu hanya untuk Tuhan.
Jika memang benar begitu, maka rasa takut yang bersemayam abadi di dada ini, hanyalah untuk Rabb yang Maha Berkuasa. Cukup saja takut kepada Dia. Karena begitulah cara supaya manusia dapat menjadi berani menghadapi yang lain.


Salam,
Venessa Allia

(Gw menulis ini dalam penungguan gw di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, menunggu mobil yang akan mengantar gw pulang. Saat gw menulis ini ada ketakutkan, maksud gw kekhawatiran di dalam dada gw yang gw nggak bisa jelasin. Yang pasti rasanya sesak dan tidak enak)

0 comments: