Sabtu, 18 April 2015

26 Tahun


Happy Birthday To Me
Happy Birthday To Me
Happy Birthday, Happy Birthday, Happy Birthday To Me
Yeeey… perkenalkan, nama gw Venessa Allia, dan ketika gw menulis ini gw sudah berusia 26 tahun 21 hari :).

Ahaha kok jadi gw ngeri sendiri liat angkanya. Dua puluh enam tahun ciiing. Kok umur gw banyak amat yaa.
Alhamdulillah, Alloh mengizinkan gw hidup sampai selama ini. Dari 2008 gw nulis di blog pertama kali, setiap ulang tahun gw selalu menuliskan “Blog Post edisi ulang tahun” dan biasanya di post nggak lama setelah 19 Maret, hari ulang tahun gw. Nah terhitung ini udah 7 tahun gw ngeblog, dan di ulang tahun kali ini sejujurnya gw udah bingung banget mau nulis apa :D
Udah 26 kali mengalami 19 Maret.
Udah 26 kali ulang tahun.

Kalau kamu ulang tahun, buat kamu apa yang paling menyenangkan? Kalau buat gw, setiap ulang tahun gw seperti diingatkan bahwa gw dicintai banyak orang. Dan perasaan menjadi berharga seperti ini buat gw adalah perasaan yang sangat mahal :)

Gw bersyukur banget rasanya nggak pernah ada ulang tahun gw yg failed. Semuanya menyenangkan, dan selalu gw syukuri. Yang paling gw syukuri adalah selama gw hidup, gw selalu dikelilingi orang-orang yang memperhatikan gw, dimulai dari keluarga yang selalu ada buat  gw sampai lingkungan pertemanan yang selalu bisa memberikan energi postif. Sebagaimana ungkapan yang lagi sering diucapkan anak zaman sekarang, I love you to the moon and back.

Karena udah 26 kali ulang tahun, perasaan saat akan menghadapi ulang tahun tentunya udah berbeda dibandingkan sebelumnya. Kalau dulu-dulu, beberapa hari sebelum ulang tahun rasanya udah excited banget, mengharapkan ada kejutan-kejutan manis yang terjadi di hari H nanti. Kalau sekarang, beberapa hari sebelum ulang tahun rasanya biasa aja, no expectation, bahkan sedikit HAMBAR :D ahaha. Mungkin karena lagi banyak kerjaan juga, atau mungkin memang semakin dewasa, fokus saat akan bertambah umur lagi bukan lagi tentang hal-hal yang sifatnya festive, tapi lebih fokus ke keinginan untuk hidup tenang dan merenungi apa saja yang sudah terjadi selama ini.

Tapi prinsip “Semakin tidak berharap, semakin bahagia”, itu ternyata memang benar. Ulang tahun ke-26, di saat gw tidak berharap terjadi apa-apa, malah dikasih 2x kejutan ulang tahun yang manis. Pertama waktu weekly meeting projek pabrik baru. Tiba-tiba ada yang bawa kue aja gitu di tengah-tengah meeting. Kalau biasanya keluar itu meeting itu kepala gw langsung pusing, tapi kali ini keluar meeting perasaan gw seneng banget :D. Ini fix menjadi meeting paling menyenangkan selama gw terlibat projek ini hihihi. Satu lagi waktu jam pulang kantor, tiba-tiba ada 4 makhluk kocak yang baik hatinya, masuk gedung office gw lewat pintu samping sambil bawa donat-donat yang ditumpuk plus lilin ulang tahun. Hihihi, lucu deh kalian. Makasih yaaa.
Juga untuk semua ucapan, hadiah dan doa-doa yang dipanjatkan sepanjang hari, bahkan hingga beberapa hari setelahnya, gw  tulus berdoa untuk kalian semua agar semua kebaikan dan perhatian ini dikembalikan ke kalian 1000 kali lebih banyak oleh Tuhan. Amminn.

Kado Spesial dari kumpulan orang spesial :)

CD diatas adalah kado favorit gw. Isinya ucapan selamat dan doa-doa dari orang-orang yang ada di dekat gw. It's The Most Favourite Gift, no doubt. Kado ini sukses bikin senyum-senyum sendiri. Suara-suara kalian akan jadi mood booster saat suatu hari nanti mungkin gw berada di fase breakdown. Terimakasih yaaa :)


Salam,
Venessa Allia

0 comments: