Kamis, 11 Juli 2013

Ramadhan Kedua



Hai blog yang sudah lama tidak di update. Akhirnya malam ini aku tergerak untuk menulis juga. J
Belakangan ini, aku sering membagi hidupku ke dalam 2 fase, pra kuliah dan pasca kuliah. Alasannya sederhana, karena aku merasa ada perubahan yang besar antara masa kuliah ku dulu dan saat ini ketika aku sudah lulus. Nah, di kehidupan pasca kuliah ini, tahun ini adalah bulan Ramadhanku yang kedua dan besok sudah tanggal 1 Ramadhan lagi. Waktu cepat berlalu.
Malam ini aku merenungi Ramadhan yang di depan mata ini. Aku mengingat-ingat satu tahun kemarin, antara Ramadhan pertama dan Ramadhan kedua di kehidupanku yang sekarang. Ada banyak hal ternyata. Banyak hal yang sudah aku lalui. Dari mulai tempat-tempat baru yang berhasil aku jelajahi: Derawan berhasil jadi tempat paling eksotis di ingatanku walaupun Karimun Jawa punya kehidupan bawah laut yang sangat indah. Teringat tahun kemarin, kami sekeluarga disibukkan dengan persiapan pernikahan si Uda hingga akhirnya saat ini aku punya seorang kakak ipar. Lalu segala hiruk pikuk kegiatan dan pekerjaan. Yang masih sangat berbekas di memoriku adalah saat mama sakit beberapa waktu lalu. Sebuah momen yang merubah semua rencana dan prioritas hidup. Tiga bulan yang tidak pernah dibayangkan, tiga bulan yang rasanya panjang, tiga bulan yang saat ini aku syukuri karena berhasil kami lewati. Ramadhan kemarin juga tentang perasaan yang aku putuskan untuk ada, namun pada akhirnya aku putuskan lagi untuk hilang. Selang setahun ini, aku banyak belajar tentang hal baik dan buruk. Aku percaya bahwa hal baik diberikan padaku karena kebaikan yang aku lakukan. Dan aku percaya masalah apapun, seberat apapun itu kalau membuat diri menjadi lebih dekat dengan Tuhan, maka itu wajib disyukuri. Ya disaat paling terburuk pun selalu ada hal yang bisa disyukuri.

Ramadhan kedua.
Alhamdulillah, aku bersyukur karena Allah masih mempertemukan aku dengan satu Ramadhan lagi. Aku bersyukur sekali Ramadhan kedua masih ada Papa, Mama, Uda, dan 1 kakak baru. Aku masih bekerja di tempat yang sama, masih dengan lingkungan pekerjaan yang menyenangkan, masih diberkahi rezeki dan berbagai kenikmatan. Aku masih dikelilingi teman-teman baik. Dan sebagai wanita aku masih sendiri dan masih sering bertanya-tanya tentang rencana Allah terhadapku J
Yang pasti Ramadhan kedua, harus jauh jauh jauh lebih baik.
Mari siapkan target!
Selamat menikmati ibadah ramadhan dear readers.

Salam,

Venessa Allia

0 comments: