Minggu, 07 April 2013

Happy Graduation


Today is Yours!
Selamat wisuda teman-teman ITB.
Teman-teman 2007, 2008, dan 2009 (kalau ada)
Nggak usah peduli dulu besok akan seperti apa, tapi nikmati saja dulu hari ini.
Nggak usah peduli lo lulus predikat cum laude atau nggak, pokoknya hari ini lo wisuda.
Karena dulu, waktu 16 Juli 2011, hari wisuda gw dan menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup gw:

http://venessaliveinvenus.blogspot.com/2011/07/greatduation.html


Emang siih, kehidupan pasca kuliah itu tidak menjadi lebih mudah.
Tapi siapa peduli, kalau hari ini, saat wisuda ini, kamu menjadi bintang kebanggaan kedua orang tua kamu.
Walaupun gw berhalangan hadir wisudaan kali ini, tapi ngikutin timeline FB, liat foto-foto manusia ganteng dan cantik pake toga, entah kenapa kebahagiaannya terasa.

Dan satu hal yang membuat gw sangat sangat bersyukur diberi kesempatan kuliah di ITB.
Karena kampus ini punya ritual wisudaan yang keren sekali. Hahaha.
Jaket-jaket himpunan yang bersorak-sorak mengarak wisudawan dari Sabuga hingga himpunan masing-masing, melewati jalur-jalur tertentu, saling memberi salam, hingga bertukar setangkai dua tangkai mawar, semarak dengan ritual masing-masing, lalu bersama teriak Salam Ganesha.

Gw nggak pernah bosen liat wisudaan, rasanya muda lagi setiap balik ke kampus liat arak-arakan :)
Siapapun yang menjadi pejabat di ITB kelak, mohon dengan sangat ritual wisudaan ini jangan dihilangkan, karena bagi saya pribadi wisudaan adalah magnet pendorong semangat mengerjakan Tugas Akhir yang luar biasa :D.

Omong-omong gw sudah 1.5 tahun lulus.
Tahun ini adalah tahun terakhir ITB 2007 ada di kampus.
Mudah-mudahan yang masih tersisa dikasih kemudahan untuk lulus (Amin).
Mudah-mudahan hingga akhir ITB 2007 lulus semua, nggak ada yang DO (Amin)
Mudah-mudahan ITB 2007, kami semua jadi sumber manfaat dan solusi, sukses dan mensukseskan, bahagia dan membahagiakan (Amin).

Nikmati hari wisudamu teman-teman.
Nikmati hingga detik terakhirnya.
Lalu besok, saatnya kamu memulai proses hidup selanjutnya.


Happy Graduation :)

Salam,
Venessa Allia

0 comments: