Selasa, 26 Juli 2011

Greatduation

Program Studi Mikrobiologi... Venessa Allia Aiman

"Ketika protokoler menyebut nama gw, gw maju ke podium dengan sangat berhati-hati.
Gw gak mau dicelakai kain songket gw sendiri.
Gw gak mau jatuh di depan rektor.
Syukurlah gw berhasil bersalaman dengan rektor, dekan dan ketua program studi.
Gw kasih senyum paling manis.
Tidak ada adegan jatuh di tangga, semuanya baik-baik saja.
Tapi ketika gw turun dari podium,
setengah mati gw tahan air mata kelegaan ini.
Air mata yang mengingatkan gw kepada banyak orang.
Karena dalam setiap langkah gw sampai disini,
adalah mutlak bukan karena kemampuan gw sendiri.
Ada doa Mama dan Papa yang sangat gw sayangi.
Ada perhatian kakak yang gw banggakan
Ada semangat teman-teman yang membangkitkan setiap keterpurukan gw.
Ada bimbingan dari dosen-dosen yang berusaha membuat gw berhasil.
Ada materi, tenaga, emosi, air mata, sakit hati bahkan darah yang dikorbankan.
Karena itu gw gak mau gelar ini sia-sia
Gelar ini terlalu amat sangat berharga
Gw harus jadi "seseorang"








"Gw gak mau nangis bukannya mau sok kuat
Gw cuma ga mau make up gw rusak
Karena hari ini gw merasa begitu cantik.
Gw merasa keluarga gw begitu bahagia
Gw merasa setiap detik yang gw alami adalah keindahan
Tidak ada cacat sama sekali
Karena itu gw sebut ini sebagai salah satu hari terbaik dalam hidup gw
Tapi lucunya adalah
dari yudisium, wisnite, pengambilan janji wisudawan, hingga turun podium setelah salaman sama rektor, bahkan saat gw cium tangan bokap dan nyokap,
gw berusaha tahan air mata sekuat tenaga, gw gak mau nangis
dan gw saat itu berhasil.
Tapi gw gagal total guys
waktu gw ketemu kalian,
melihat kalian begitu cantik mempersiapkan hari ini,
waktu kalian tersenyum sangat manis memberi gw ucapan selamat, pelukan dan kecupan,
waktu rangkaian bunga itu diberikan,
aaaahhh gw ga kuat
gw bakal amat sangat kangen kalian.
Tetesan air mata itu jatuh juga,
walau segera gw seka.
Gw berdoa buat kalian
Gw bersyukur pernah jadi bagian dari hidup kalian"

Untuk Hawa, maaf kamu tidak ada di foto ini :)


"Gw cukup sukses menahan air mata gw
Tapi, Mama nampaknya terlalu sensitif menyaksikan anak gadisnya yang bandel ini
berhasil jadi sarjana di ITB.
Aku rasakan suara Mama bergetar saat menelepon, sesaat ketika kukabarkan aku melewati sidang dengan hasil memuaskan.
Aku lihat air mata mama saat acara yudisium.
Aku lihat mata Mama merah selepas prosesi wisuda.
Aku dengar Mama bilang aku hebat.
Dalam hati aku nyatakan bahwa Mama sejuta kali lebih hebat.
Aku berjanji tidak akan ada air mata Mama yang jatuh, selain air mata kebahagiaan akan diriku"


"Gw sangat semangat menghadapi hari itu
Tapi gw tau ada yang lebih semangat dari gw
dialah Papa, orang yang terus gw kagumi sepanjang hayat gw
Papa yang menunggu Aku pulang wisnite.
Papa membangungkan aku keesokan harinya, supaya aku tidak terlambat bersiap.
Papa mengantar aku ke tempat make up di pagi buta.
Papa begitu semangat mengajak foto bersama.
Papa tersenyum bahagia.
Papa mungkin tidak pintar berkata-kata,
tapi perhatian, semangat serta senyuman Papa sudah lebih dari cukup untuk menguatkan Allia"


"Mama dan Papa adalah orang tua nomor 1 di dunia"


"15-16 Juli 2010 juga tidak bisa dilepaskan dari kalian:
Teman-teman massa himpunan
dan adik-adik 2010
yang sudah dengan sukarela mengarak aku dan teman-teman di saat hujan.
Hujan yang benar-benar hujan.
Ini arak-arakan paling seru dan ajaib,
dan gw pastikan kalian adalah panitia wisuda yang paling bersemangat.
Toh semangat kalian tidak sia-sia,
terbukti kalian bisa menang karnaval ;)
Terimakasih untuk semua pengalaman, kesempatan dan kepercayaan kepada gw selama ini.
Terimakasih Nymphaea "




"Semua berawal disini

Semua berakhir disini


Gw bersyukur atas semua proses yang terlibat di dalamnya.
Gw bersyukur karena takdir ini.
Gw bersyukur untuk kelulusan ini,
untuk akhir yang akan menjadi modal bagi awal yang baru,
untuk salah satu chapter terbaik dalam kehidupan gw.
Chapter yang sangat luar biasa
It's Great. It's Graduation. So let me call this Greatduation


Salam Ganesha,
Venessa Allia S.Si



2 comments:

Laksmi Larastiti mengatakan...

selamat venessa S.Si ! :)
btw kamu ngeblog bikin aku semangat nge blog lagi deh huhuhu :D

Venessa Allia mengatakan...

terimakasih ayasss :))
Ayo kamu blogging lagi, nanti aku bacaa..