Selasa, 23 Oktober 2012

FINd12: Senang!


Syalalalala... "aku bahagia hidup sejahtera di khatulistiwa.."
Hehehe.. itu ceritanya gw lagi nyanyi.
Seneng banget hari ini.
Ya Allah, terimakasiiiiihhh.
Doa hamba sedari kemarin, rasanya Engkau kabulkan semua. Bahkan lebih dari apa yang aku panjatkan.

Gw yakin, lo juga pasti pernah merasakan saat-saat ketika doa lo dikabulkan sebagaimana yang lo pinta.
Tuhan itu baik banget. Nggak ada keraguan akan itu.
Gw harus lebih banyak lagi bersyukur. Amit-amit gw nggak mau jadi orang yang kufur nikmat. Naudzubillahimindzalik.

#FINd12 pada dasarnya adalah acara internal kantor gw yang mengusung topik improvement dan inovasi. Kenapa acaranya ini menjadi istimewa? Karena gw terlibat dari awal acara ini, menyusun konsepnya pelan-pelan, brainstorming dan mengerahkan segala cara supaya orang-orang di pabrik bisa terlibat dan antusias mengikuti acara ini. Dari SMA gw sering terlibat dalam banyak kepanitiaan, harusnya mengurus acara internal kantor aja bukan masalah besar karena toh gw pernah mengurus event cakupannya jauh lebih besar dari ini (ini bukan sombong loh ya, ini sekedar informasi ;p). Tapi ngurus event di kantor itu rasanya beda. Tantangannya beda. Tipe timnya beda. Target acaranya beda. Tuntutan acaranya juga beda. Itulah mengapa ketika acara ini selesai, gw legaaaa banget.
Dari yang awal gw masih santai menghadapi acara ini sampai seminggu terakhir gw mulai tegang deg-degan karena punya banyak ketakutan. Takut acaranya gak ramelah. Takut mengecewakan banyak pihaklah. Takut hujanlah. Yah intinya mah paranoid aja. Tapi setelah semua terlewati rasanya gw bersyukur kemarin dipenuhi rasa takut. Karena rasa takut itu membuat gw berpikir, bersiap dan berdoa. Dan hari ini gw merasa doa-doa gw itu dikabulkan. Alhamdulillah.

Senang. #FIND12 membuat gw merasa menjadi mahasiswa lagi, hihi. Hari ini gw pakai outfit kepanitiaan paling comfort sepanjang masa: kaos panitia, celana jeans dan Converse, terus pegang-pegang rundown sepanjang hari, cuma kurang name tag panitia aja.
Duuuh kapan ya gw bisa bergaya kayak wanita karir sesungguhnya, habis kantor gw bikin gw nggak pernah ngerasa saltum walaupun pakai baju kayak mahasiswa. Hemm..rasanya hari ini seperti umur 20 tahun lagi :D *toyordirisendiri

Rasa syukur terbesar gw hari ini bukan hanya karena Allah memudahkan jalan gw hari ini, tapi juga karena kesempatan dan proses yang diberikan selama gw terlibat dalam acara ini. Acaranya memang acara internal. Tapi itu tidak penting. Bagi gw pribadi yang penting adalah apa hikmah yang bisa gw ambil dan pelajari.
Kesempatan baik dan kemudahan itu tidak Tuhan kasih ke semua orang.
Proses dan kesadaran memetik pengalaman juga tidak Tuhan anugerahkan ke semua orang.
Jadi ketika melalui #FINd12 Allah memberikan gw kesempatan, kemudahan, proses dan kesadaran memetik pengalaman, wajar dong kalau gw girang :D
Dan kesenangan terbesarnya ternyata bukan ketika apa yang dikerjakan dihargai banyak orang. Tapi ketika melihat banyak orang turut serta untuk ambil bagian di Festival Inovasi Nutrifood ini. Terimakasih ya semuanya. Kesenangan yang gw rasakan hari ini, itu bisa ada karena kalian semua yang luar biasa :)
Ini sedikit foto yang bisa gw upload:


"Kami semua senang :)"

Oke, tulisan selanjutnya gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Batam dan Singapura kemarin.
Perjalanan yang cukup menghabiskan isi dompet gw. Haha harus lebih rajin nabung ini mah. Nggak apa-apalah mumpung masih muda belum berkeluarga (tetep pembenaran ;p)
Tunggu cerita gw selanjutnya ya para pembaca setia
(berasaaa Raditya Dika, berasa blog ini banyak yang bacaaaaa *toyordirisendirilagi)

Haaahh... udah dulu deh. Sebenernya masih banyak hal di kepala gw yang masih ingin dituang, cuma udah ah. Kalau kepanjangan gw bisa jadi ceramah. Pesen aja buat yang lagi galau, banyak-banyak pasrah, beneran deh, pasrah sama Tuhan itu bikin lega (*ini mah pesen buat diri sendiri kayaknya). Kalau kita menyikapi semua dengan baik, kita pasti dikasih yang terbaik. Kalau kata Oprah, kita bisa memiliki semuanya, tapi mungkin tidak dalam waktu bersamaan (*ini juga kayaknya ngomong ke diri sendiri deh). Udah ah, kelamaan jadi curhat out of topic.

Ini dari tadi mau udahan kok ga bisa-bisa ya. LOL.

Udah ya.. beneran ini mah udahan.

Salam,

Venessa Allia


0 comments: