Kamis, 23 Agustus 2012

Update Terakhir



Hai pembaca setia! (ceritanya gw blogger kondang)
Ketika gw menuliskan tulisan ini, gw sedang berada di food court salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor. Tempat ini mirip banget sama Riau Junction di Bandung (disebut Riau Junction karena lokasinya memang ada di Jalan Riau), pasti pemilik kedua tempat ini orang yang sama. Gw ada disini semata-mata karena pengen internetan tanpa hambatan, jadi nyari tempat wifi yang oke. Sejauh ini, internetan disini cukup oke, yaa jauh lebih baik daripada internetan di kosan.

Mau update apa yaaa ?
Tidak ada yang benar-benar istimewa sebenarnya.
Hari ini gw kembali masuk kantor setelah satu minggu libur lebaran yang gembira.
Lebaran kemarin gw nggak banyak kegiatan sih, karena tahun ini nggak mudik juga. Tapi cukup senang karena banyak waktu di rumah dan nemenin mama. Nonton, makan siang, makan malam, belanja, semua bareng Mama. Dan yang paling membahagiakan adalah ketika gw bareng nyokap, tapi gw yang bayar semua bill-nya. Hihihihi alhamdulillah.

Hari pertama di kantor setelah libur panjang.
Situasi baru, suasana baru, yang pasti kantor masih sepi.
Tapi gw senang sekali karena tadi pagi bisa keliling pabrik buat salam-salaman dengan orang-orang. Bahkan sebagian besar orang yang gw salami tadi, kayaknya baru sekali itu gw jumpai, hahaha. Ya mau gimana lagi, di kantor kita terkurung dalam kandang kita masing-masing: lab, gudang, produksi, dsb. Nggak bisa beredar, beda sama di kampus. Kalau di kampus kan bisalah yaa terbang hinggap kesana kemari. Cewek Biologi bisa makan di kantin Tambang, cowok Mesin bisa jajan di kantin Arsi, yang pasti satu kampus bisa makan bersama di ayam kol goreng (yess.. kol digoreng, menu yang nggak mungkin gw jumpai di kantor). Ah kangennya..

Omong-omong, barusan gw buka Facebook, dan mendapat kabar kalau seorang teman akan melanjutkan studi ke University of Helsinki, Finlandia. Dengan demikian teman-teman seperjuangan dan sependeritaan gw dulu sudah semakin tersebar: Belanda, Belgia, Inggris, Perancis, Jepang, Taiwan, Korea, dan sekarang Finlandia. Gw iri sekaligus bangga banget setiap mendengar ada teman-teman SITH 2007 yang mau kuliah lagi. Insya Allah kita semua akan sukses dengan cara kita masing-masing. Jalan suksesnya pasti beda-beda, tapi Insya Allah goal kita sama. Biarpun kuliah di luar, hati harus tetap lokal ya guys ;)
Beberapa minggu yang lalu gw juga buka puasa bareng temen-temen Mikro '07. And I had great times with them. Seneng denger cerita mereka masing-masing tentang apa yang sedang mereka lakukan sekarang, bagaimana kehidupan mereka pasca kuliah (atau bagaimana kehidupan mereka di kampus bagi mereka yang langsung ambil S2), serta bagaimana rencana mereka kedepan. Gw merasa berada di lingkungan yang sangat     positif yang memberi gw energi untuk "come on Venessa, semangat terus, jangan tidur, jangan menyerah".
Gw cinta kalian semua. Silaturahmi kita jangan sampai putus ya. Gw yakin kekuatan kita bareng-bareng bisa bikin perubahan besar, bisa memberikan manfaat besar. Selamat berjuang kawan-kawan!


Yah, satu minggu ini, gw banyak berpikir, banyak menganalisa.
Kurang baik sih sebenarnya, karena membuat gw jadi tidak enjoy.
Gw banyak bicara dengan diri sendiri, banyak berdoa sama Tuhan.
Apa yang gw bicarakan? Apa yang gw pikirkan?
Lebih baik tidak ditulis dulu disini karena hanya akan menambah list tulisan galau di blog ini. Hihi.


Update lain tentang hidup gw:
Belakangan gw juga lagi suka menulis cerita pendek. Sejauh ini sudah jadi 2 cerita tapi belum berani gw publish karena inspirasi cerita ini berasal dari kehidupan nyata seseorang. Aaah gw masih memimpikan suatu hari gw bisa ngeluarin buku karya gw sendiri, terus bukunya best seller (Amiin). Kemarin-kemarin gw juga membulatkan niat untuk lebih rajin membaca. Karena belakangan gw merasa kecerdasan gw berkurang, walaupun gw tau itu cuma perasaan gw saja. Oh gw juga bikin janji sama diri sendiri untuk lebih sering nonton film Indonesia di bioskop sebagai bukti konkret kalau gw mendukung film Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri (tentunya film hantu bokep ecek-ecek nggak masuk hitungan ya). Kemarin-kemarin gw beli CD Maliq and Essentials, dan tidak kecewa sedikit pun. Lagunya keren, CDnya layak banget jadi barang koleksi. Gaji bulan depan gw niat beli CD lagi karena udah ada satu CD kompilasi lagu akustik yang gw kecengin. Terakhir, menyambung tulisan gw sebelumnya, HoCy sudah tidak berjodoh lagi dengan gw, dia sudah punya partner yang baru. Sekarang hari-hari gw ditemani oleh seorang IGOS. Sayang gw belum punya foto Igos, nanti gw update foto Igos deh. Igos sendiri diambil dari plat nomor mobilnya: 1905 atau dibaca Igos.
Nama yang cute menurut gw, walaupun kalau plat depannya ikut dibaca, namanya jadi BIGOS (B 1905)
-___-


Yah demikian updatenya.
Hingga hari ini gw merasa hidup gw memang tidak sempurna tapi tetap luar biasa, dan tentu saja menarik (at least bagi gw sendiri yang menjalaninya)
Allah begitu baik memberikan banyak sekali nikmat, gw harus lebih banyak bersyukur.

Hidup kamu bagaimana? :)

Salam,
Venessa

Gadis ini selama nongkrong gw cuma makan jamur crispi dan minum Thai Tea (ceritanya lagi nggak mau makan nasi) 

1 comments:

Hawa Firdausi mengatakan...

aku pembaca setia kok ;)
btw, kalo gitu bahaya banget dong kalo galau di mobil kamu sekarang :p