Minggu, 19 Agustus 2012

Thanks Life for Being So Interesting


Inspirasi.. mengapa kamu begitu deras di malam hari.

Aaah.. malam ini adalah malam takbiran, tadinya gw ingin cerita tentang Ramadhan, tapi tunggu dulu, ada yang lebih mendesak untuk dikeluarkan.

Sebenarnya gw tidak bisa cerita secara lugas dan leluasa, karena ini menyangkut kehidupan orang lain dan gw sama sekali tidak berhak menyinggungnya sedikit pun
Tapi cerita orang tersebut membawa perasaan tersendiri bagi gw, membuat gw semakin tersadar dan bersyukur:

Ya Allah, bagaimanapun lika-likunya, betapa menariknya kehidupan ini.
Menarik karena hidup itu tidak sempurna.
Manusia pun tidak ada yang sempurna.
Bahwa manusia dengan kehidupan sempurna di mata saya pun ternyata punya ketidaksempurnaan.
Bahwa terkadang manusia ditutupi tameng yang menggambarkan kehidupannya baik-baik saja, tapi di dalamnya, ternyata ada luka dan cerita sendiri yang sesungguhnya tidak sanggup dia bagi kepada orang lain.

Jadi..
siapapun di luar sana yang sedang menghadapi masalah, apapun itu masalahnya:
keuangan, kesehatan, keluarga, percintaan, sahabat, pendidikan, sebut saja apapun itu, yakin seyakin-yakinnya bahwa kamu tidak sendirian. Kita semua punya masalah. Terlebih lagi, semua ini akan berlalu. Yakinlah semua ini akan berlalu.

Semakin lama, penilaian gw terhadap kehidupan mengerucut kepada satu kata: Keyakinan alias Iman.
Mungkin itulah mengapa agama gw menerapkan yang disebut Rukun Iman, dan Percaya Pada Allah adalah keimanan yang pertama.
Gilak. Hidup di dunia tanpa percaya sama Tuhan, gw sih bisa bisa gila beneran.


Gw akui saat ini gw sedang terlilit suatu masalah. Awww.
Tapi gw baik-baik saja.
Insya Allah gw semakin ikhlas menghadapi masalah ini hingga akhirnya gw melihat ujung dan apa maksud Allah melibatkan gw dalam persoalan ini.

Menurut buku Taste Buds yang sedang gw baca "Kita nggak pernah tau rencana Tuhan. Yang pasti Tuhan tidak pernah salah berencana, yang ada kita yang salah menebak rencana Tuhan"

Aaahh.. Alhamdulillah.
Pemahaman ini diberikan seiring gema takbir yang membahana di luar.
Tetap berdoa ya teman-teman.
Doa memberikan kekuatan, dan doa itu sendiri tidak bisa diremehkan.

Untuk kamu disana yang sedang punya masalah, aku berdoa untuk kamu, semoga kamu menemukan jalan yang paling baik.

Thanks Life for Being So Interesting


Salam,
Venessa Allia

0 comments: