Kamis, 16 Agustus 2012

Cerita Lain Tentang Mimpi


Mimpi..
Berkali-kali gw mendengar cerita tentang mimpi.
Cerita tentang orang-orang yang sekuat tenaga berusaha menggapai mimpi mereka.
Mendengar kesaktian mimpi, tidak hanya dari film atau saat pelatihan.
Tapi entah mengapa belakangan ini, rasanya semakin banyak orang, semakin banyak media yang bersuara tentang mimpi.

Aku percaya bahwa mimpi adalah tentang bagaimana menjalani hidup.
Bahwa mungkin saja secara eksplisit mimpi kita tidak tercapai, tapi usaha kita akan mengarahkan kita pada hal lain yang jauh lebih baik dari mimpi itu sendiri.
Aku pun turut senang mendengar cerita kawan-kawan yang satu per satu berhasil mewujudkan dreamboard-nya.
Aku pun punya dreamboad-ku sendiri.
Aku pun ingin mencoret list dalam dreamboard-ku, menandainya bahwa hal itu telah jadi kenyataan.
Tapi untuk itu aku butuh kesabaran.


Tidak ada yang salah dari mimpi kita kan?
Bahkan kalau ada yang ingat film kartun 90an tentang tikus yang ingin menguasai dunia.
Tikus Pinky dan Brain saja punya mimpi menguasai dunia.
Kalau aku bilang mimpi terbesarku adalah menjadi wanita yang bisa sebanyak-banyaknya memberikan manfaat,
terlalu klise nggak sih?

Tapi aku memang ingin diriku bisa memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain.
Dengan cara apa?

apapun.. bahkan hal kecil pun, hingga hal besar yang bisa aku persembahkan.


Salam,
Venessa Allia

0 comments: