Sabtu, 16 Juni 2012

Sweater Attacks

Sweater Attacks


Valentino sheer top
$1,190 - net-a-porter.com

Jimmy choo shoes
€398 - veryeickhoff.com

A Wear metallic tote
£18 - awear.com

Knot jewelry
$5.95 - hempnecklacestore.com

Illamasqua waterproof eyeliner
£17 - debenhams.com




Kalau ada satu hal yang gw cintai dan syukuri dari kantor gw 
saat ini, selain ruang bantalnya yang nyaman, makan siangnya
 yang membuat hidup gw lebih sehat dan lingkungannya yang 
bikin mental mahasiswa gw susah luntur, yaitu peraturan 
kantor gw yang cukup fleksibel tentang pakaian kerja. 
Sepengetahuan dan sepengamatan gw, kantor gw tidak 
mewajibkan karyawannya untuk tampil terlalu rapi. Bahkan 
gw boleh pakai kaos ke kantor. Perusahaan tempat gw bekerja 
memberikan kepercayaan kepada karyawannya untuk bisa
 menentukan sendiri gaya berpakaian yang nyaman, sopan dalam 
bekerja dan pastinya nggak bikin malu perusahaan. Awalnya 
gw kira karena gw kerja di kawasan pabrik, tapi ternyata nggak 
juga karena orang-orang di head office juga cukup casual dalam 
berpakaian. Yah walaupun secara umum mereka tetep lebih gaya.
 Mungkin tekanan hidup di Jakarta membuat hasrat terhadap fashion
 menjadi lebih tinggi dibandingkan kita-kita yang kerja di pinggiran Bogor.


Anyway, pada intinya gw senang karena baju-baju kuliah gw bisa
 juga dipakai ngantor. Gw nggak perlu heels, blazer, atau kemeja
 yang rapi banget buat kerja. Malahan kalau terlalu rapi nanti gw
dikira mau interview lagi :). Cardigan, polo shirt, jeans, kemeja
semi formal dan tentu saja flat shoes adalah item-item yang setia
menemani gw menghabiskan waktu bekerja. Sama seperti dulu
ketika item-item tersebut menemani gw kuliah.

Dan pilihan baju yang gw tampilkan diatas, adalah mimpi gw
saat ini. Gw naksir berat sama sweater dan sepatunya. Memakai
 outfit tersebut pada hari Senin besok kayaknya bisa meningkatkan
semangat kerja gw 200%. Sekaligus akan membuat gw dengan
sendirinya merasa paling keren. Jadi kepada siapa saja yang ingin
 melihat gw produktif tingat dewa, tolong aja beliin gw baju dan
sepatu yang mirip-mirip kayak gitu. Haha bercanda (tapi ga nolak
juga kalau ada yang mau beliin ;p).

Bagi gw, nikmatnya jadi cewek adalah ketika mengetahui
 selembar baju aja bisa memperbaiki mood yang rusak. Nggak
perlu mahal atau bermerek. Yang penting pas (pas di badan, pas
di dompet, pas dipakai di waktu yang tepat). Gw kurang tau apakah
hal ini juga berlaku bagi cowok. Gw relatif melihat kalau cowok itu
 lebih suka bareng elektronik yang mahal dibanding pakaian.
Temen gw pernah bilang, kalau pakaian adalah investasi, dan
gw sejatinya sangat setuju dengan pernyataan tersebut. Walaupun
 kepercayaan ini pada akhirnya bikin lemari gw penuh banget.

Untuk sementara ini, biarkan sweater ini menjadi angan-angan gw,
karena gw sudah berjanji pada diri sendiri untuk nggak beli baju
 dulu bulan ini. My 'sweater attacks' sabar dulu ya, ada waktunya
 hingga nanti kamu jadi milikku #tsaaah.

Eh, gw menyadari fakta menarik ketika menulis ini: "Kalau 1 lembar
 pakaian aja bisa bikin happy, berarti kebahagiaan itu seharusnya
tidak susah dicari, tidak pula sulit untuk dibagikan"
\

Salam,


Venessa Allia

P.S: monggo mampir melihat koleksi impian saya yang lain di polyvore ini


0 comments: