Rabu, 26 Januari 2011

Cerita Lagu: Aku Ingin by Indra Lesmana

Malam ini gw mau cerita tentang satu lagu lama yang bagus bagus bagus banget. Lagunya Indra Lesmana, judulnya Aku Ingin. Sayang videonya belum bisa gw upload disini, tapi ini gw kasih link You Tube nya:

http://www.youtube.com/watch?v=ahxIWYnZsPs
atau
http://www.youtube.com/watch?v=8nhw4yBJdd8&feature=related


Gak tau kenapa ya. Gw merasa cocok dengan lagu ini. Melodi lagu ini sumpah sumpah sumpah enak banget. Gw kagum sama Indra Lesmana, musisi Jazz yang karyanya bener-bener bisa dibanggakan. Ini cuma salah satu dari sekian banyak karya-karyanya yang super cool. Buat gw ini karya terbaiknya. Lirik lagu ini keren keren keren banget. Ini lirik lagunya plus beberapa comment dari gw:




Sejuknya hembus angin
Telah redakan
Segala amarah dalam hatimu

(Ini persis yang gw lakukan kalau gw marah, kesal atau super bad mood adalah mencari udara segar)

Terkadang kau sendiri tak mengerti
Begitu mudah engkau kecewa
Oh..dan ini seringkali terjadi
setiap harapanmu tak terpenuhi

(PERSIS! Kita mungkin sering merasa banyak ketidakpuasan yang kita temukan dalam setiap hari yang kita jalani, sehingga sering banget kita kecewa. Setiap harapan kita tidak tercapai, kita kecewa, padahal kita tahu kalau rencana Tuhan pasti yang paling baik)

Kau coba menyendiri dan membisu
Tuk memahami isi jiwamu
Lalu tercipta sebuah lagu merdu
Tempat curahan segala resah

(PERFECT! Entah berlaku buat orang lain atau tidak, tapi cara paling tepat untuk memahami diri kita sendiri bagi gw adalah dengan menyendiri dan bicara dengan diri sendiri. Make conversation with my body, my soul and my heart. Walaupun dengan cara ini kita mungkin tidak menemukan suatu solusi konkret, tapi satu hal, kita bisa menemukan ketenangan dan kenikmatan saat cuma mendengar apa yang perasaan kita bilang. Oya kegalauan itu ladang kreatifitas lho. Seperti yang lagu ini bilang "Lalu tercipta sebuah lagu merdu
Tempat curahan segala resah")



Dan kau ceritakan pada dunia
Oh..tentang harapan dan angan-anganmu


Oh..aku ingin dapat bebas lepas
Aku ingin senantiasa merasa bahagia
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang peduli

(YES! Ini adalah kenikmatan yang gw rasa semua orang ingin rasakan. Ketika kita merasakan kebebasan dan kebahagiaan setiap saat. Terbang jauh tidak peduli karena memang sudah tidak ada yang memperdulikan. It's really the best part of this song.)

Oh..aku ingin dapat mengungkapkan
Segala yang kurasakan dalam hati ini
Aku ingin dapat terbang jauh
Bila tiada yang mengerti

(Ini yang selalu ingin bisa gw lakukan sebagai introvet person: mengungkapkan semua hal yang gw rasakan. Dan jikalau setelah gw bicara tapi tidak satu pun yang paham, gw bisa pergi pergi pergi kemana gw suka. ARGH!)


Bravo Bravo Bravo Indra Lesmana. Ibarat ucapan anak gaul "Lagu loe gw banget". Semoga ada yang bisa meneruskan jejaknya..






#ditulissambildengerdannyanyilaguini

0 comments: