Minggu, 14 April 2013

Aktris dan Sutradara

Dear God.
Engkaulah Sutradara Terbaik
Aku hanya salah seorang aktris-Mu.
Jangan pernah berhenti mengarahkanku ya.
Supaya aku tetap berada di jalan yang Engkau inginkan.
Supaya aku bisa mencapai tujuan yang Engkau rencanakan.
Tanpa petunjuk dari-Mu, aku hanya menjadi jiwa yang selalu kebingungan.
Aku mainkan cerita hidup ini tanpa tahu bagaimana skenarionya.
Aku tidak tahu, karenanya aku banyak bertanya.
Kadang kala aku mengeluh karena tak suka peran yang Engkau berikan.
Kadang kala aku kecewa karena skenario-Mu tidak seperti yang aku inginkan.
Kadang kala aku menangis karena getir cerita ini.
Kadang kala aku tersenyum karena akhir scene yang bahagia.
Entah sudah berapa juta episode, yang pasti sudah 24 tahun.
24 tahun aku menjadi aktris-Mu, Engkau tidak pernah bosan memberikan kejutan dalam cerita ini.
Aktingku kutahu masih banyak cacatnya.
Seringkali aku memainkan cerita-Mu dengan salah.
Tapi aku akan selalu berusaha menjadi aktris yang Engkau sukai.
Bagaimanapun cerita-Mu, aku yakin itu pasti baik.
Karena modalku hanyalah percaya pada-Mu.


Salam,
Venessa Allia
yang saat ini sudah berusia 24 tahun.

0 comments: