Selasa, 05 Maret 2013

Menampar Kesadaran


Tulisan ini terinspirasi dari tulisan Mbak Irane Gracesiana di Corporate Portal kantor gw. Mbak Irene adalah salah seorang menejer HR di perusahaan tempat gw bekerja.

Pagi itu semua berjalan normal, hingga akhirnya gw baca Corporate Portal. Tulisan Mbak Irene berhasil membuat gw terdiam, menarik napas panjang dan merenung.

Tulisan itu seperti ngomong gini ke gw:
"Dear Venessa Allia. Mengapa sayang? Mengapa keinginanmu banyak sekali. Mengapa kamu selalu merengek, menginginkan sesuatu sebagaimana yang orang lain miliki. Ingin meraih sesuatu sebagaimana yang orang lain raih. Padahal sayang. Sadarkah kamu bahwa kamu sudah punya bagian sendiri. Sadarkah kamu bahwa bagian yang kamu miliki itu sudah diukur berdasarkan kekuatan kamu menerimanya. Terlebih lagi, apakah kamu sudah mensyukuri semua milikmu yang banyak ini?"

Lo pernah nggak sih baca sesuatu, tulisan singkat aja, terus seketika setelah kalimat terakhir dibaca lo spontan nyeletuk "Anjir (maaf kasar) ini tulisan". Kalimat spontan yang mengekspresikan bahwa "heeei tulisan itu sedang bicara tentang aku loooh"

Setelah tersadar dari renungan, gw menarik kembali jiwa gw ke fisiknya yang terduduk di kursi kantor. Lalu, gw post komentar untuk tulisan tersebut. Intinya gw bilang terimakasih.

Terimakasih karena sudah berhasil menampar kesadaran saya mbak :).


Salam,
Venessa Allia

3 comments:

yosay aulia mengatakan...

aku kangen ngobrol yang banyak sama kamu ness..

Venessa Allia mengatakan...

yaaa ngobrol dooong ;p

Anonim mengatakan...

Nampar gw juga ini, ven... :) Alhamdulillah for everything You gave me (dydyl)