Jumat, 20 Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan


Selamat malam dunia.

Malam ini adalah malam 1 Ramadhan. Ramadhan ke-23 selama aku hidup.
Ramadhan ke-23 ini kuyakini menjadi Ramadhan yang sangat menarik karena inilah kali pertama aku menjalankan ibadah Ramadhan di Bogor, di lingkungan kantor dan sebagai anak kos.

Aku senang karena ternyata di kantor ada juga ritual maaf-maafan sebelum puasa. Awalnya aku kira ritual seperti itu akan berhenti setelah aku lulus kuliah, tapi ternyata tidak.
Aku antusias menghadapi bulan penuh rahmat ini. Mudah-mudahan antusiasme ini  tidak bersifat sementara ya, tapi selalu konsisten untuk senantiasa beribadah dengan sebaik-baiknya, dimulai dari bulan Ramadhan hingga bulan-bulan setelahnya.

Sebagaimana Ramadhan sebelumnya yang penuh harapan, bulan ini pun sama. Ada banyak doa yang ingin aku panjatkan. Ada banyak permohanan ampun yang ingin aku mintakan.


Marhaban ya Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini bisa jauh lebih baik daripada 22 Ramadhan sebelumnya sehingga setelah Ramadhan ini, aku bisa menjadi manusia baru yang lebih positif, lebih percaya dan lebih dekat dengan-Nya.
Amin.




Salam,
Venessa 

0 comments: