Sabtu, 30 Juni 2012

Selamat Datang di Dunia BlackBerry


Selamat pagi duniaaa...
Hari ini, Sabtu, 30 Juni 2012, gw sedang bersemangat.
Kenapa ya? Mungkin karena cukup tidur, atau mungkin karena BlackBerry baru..

HAHAHA!
Yess... gw akhirnya tergerak beli smart phone yang katanya sih sebenernya ga pinter-pinter amat (Jelas, masih pinteran gw dibanding handpohone gw :p).

Di satu sisi gw merasa basi banget sebenernya. Disaat orang-orang demam Iphone dan Android baru, gw baru beli BB, hahaha kayaknya gw kelamaan tinggal di Hogwarts deh. Seinget gw, orang-orang udah punya handphone ini dari jaman dahulu kala. BB tuh rasanya mulai hip banget ketika gw tingkat 3, dan sekarang gw udah hampir setahun lulus kuliah, baru punya HP ini. Gw jadi merasa seperti Flintstone yang tinggal di jaman batu (*berlebihan).


Gw bukan tipe orang yang rela ngeluarin banyak uang untuk barang elektronik. Makanya sekalinya mau beli barang elektronik pakai uang sendiri, itu bertapanya lamaaaa bangeeet. Niat beli BB ini sebenernya udah dari 2 bulan yang lalu, cuma gak jadi-jadi lebih karena gw pelit sama diri gw sendiri. Yaa intinya gw merasa HP gw yang lama masih oke banget, dan gw merasa lebih happy beli baju daripada beli BB baru. Tapi ya tuntutan lingkungan (temen kulliah, temen kantor, teman-teman sepermainan deh pokoknya) menggiring gw untuk beli juga, yaa daripada gw dikucilkan dari pergaulan. Yah anggap saja BB ini adalah sarana untuk menguatkan silaturahmi ke teman-teman di pelosok negeri (*sok punya banyak temen haha)


Awalnya, gw berniat beli BB bekas kakak gw aja. Karena gw merasa kayaknya yang gw butuhkan dari BlackBerry itu cuma BBM-nya doang. Jadi ngapain beli BB baru mahal-mahal. Gw mengerahkan semua jurus negosiasi yang gw punya supaya kakak gw mau menjual BBnya dengan harga 1 juta rupiah saja (FYI, kalau gw masih kuliah, gw optimis kakak gw mau menyerahkan BBnya secara gratis, tapi karena sekarang gw udah kerja, dia jadi lebih perhitungan, zzz). Akhirnya, harga mentok di 1.500.000 rupiah. Gw gak mau beli kalau harganya ga 1.000.000. Dia juga gak mau jual kalau harganya ga 1.500.000. Akhirnya kesepakatan tidak pernah tercapai, apalagi ga setiap weekend juga gw bisa ketemu dia.
Yaah setelah menimbang, memikirkan, merenungi, membayangkan dan menghitung-hitung, gw memutuskan untuk beli BB baru ajah pake duit di tabungan, uuyyeeaah.

Diawali dari surver ke BB center, gw liat-liat BB mana yang sesuai dengan kebutuhan gw. For your information, walaupun gw kuliah di Institut Teknologi, tapi gw anaknya ga ngerti-ngerti amat sama teknologi. Bahkan untuk membedakan BB 3G dan nggak 3G aja gw sulit (hahaha). Gw akhirnya tertarik dengan Curve 9220 (non 3G, kamera 2MP, harga 2 juta) dan Curve 9320 (3G, kamera 3.2 MP, harga 2.6 juta). Gw pun mulai labil untuk beli BB yang 3G atau non 3G. Kalau soal kamera, gw ga butuh yang bagus-bagus karena HP gw yg lama kameranya udah 5MP. Yaah akhirnya setelah lagi-lagi menimbang, memikirkan, merenungi, membayangkan dan menghitung-hitung, gw memutuskan untuk beli BB Curve yang 9220 saja dengan alasan lebih murah dan kayaknya gw ga butuh-butuh amat sama fitur 3G ini.

Gw beli handphone ini di BB center di mall paling gaul seantero Bogor. Mall yang katanya punya Insititut Pertanian Bogor yang kerja sama pihak swasta. Nama mallnya aja udah unik banget Botani Square alias Boker (huahaha gw ngakak pas pertama kali denger singkatannya). Perjalanan dari kantor ke Boker itu luar biasa macet sekali (yang ini serius, nggak lebay). Alhamdulillah nasib gw lebih beruntung karena gw nebeng motor Mas Galih, hehehe. Ngeliat lalu lintas neraka kayak gitu, gw lagi-lagi menghela nafas panjang dan berpikir, kalau nggak bisa sabar, jalan raya itu bisa bikin gila. Dan kalau nggak bisa sabar, mending jangan bawa kendaraan sendiri karena sumber dari segala keruwetan di jalanan itu salah satunya karena pengguna jalan raya gak bisa bersabar. Jadi inget pesen papa waktu ngajarin gw nyetir dulu "Kalau di jalan itu harus sabar, jalan raya bukan punya kita sendiri, yang butuh cepet juga bukan kita sendiri, nyetir harus sabar, kalau nggak bisa stress" Ah papa ;).

Oke sudah agak out of topif dari judul, kembali ke dunia BlackBerry, sesampainya di Boker gw melesat ke BB Center. Setelah melihat-lihat, mikir-mikir (lagi), ngobrol sama mbak-mbak di BB centernya, mendengarkan nasehat-nasehatnya (apa sih), gw pun mengeluarkan debit BCA dan beberapa menit kemudian handphone ini ada di tangan gw.

Beres segala urusan di Boker (duh kok ga enak ya kalimatnya -__-), temen-temen kantor ngajak makan-makan seru di Dominos Pizza. Pizza favorit gw saat ini (rezim Pizza Hut sudah tamat). Agak malu juga sih bawa-bawa plastik hitam tulisan BlackBerry ke dalam tempat makan, ketauan bangeeet baru beli handphone baru, hahaha. Tapi yasudahlah pasang muka tebel aja ;p.

Makan pizza berlangsung dengan ceria dilengkapi dengan sedikit rasa bersalah. Kita ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, cela-celaan, yaah intinya malam itu berjalan menyenangkan. Mulai malam itu gw mulai pengalaman gw dengan handphone baru ditangan.

Hingga pagi ini BB baru ini cukup membawa banyak keceriaan. Gw cuma berjanji pada diri sendiri bahwa handphone baru tidak boleh membuat gw asik sendiri dan lupa dengan dunia nyata, karena dengan siapapun kamu berbicara dengan orang dibalik handphone, tentunya tidak bisa menggantikan orang-orang yang berdiri eksis dan berbicara di depan kamu.

Alhamdulillah, nikmat dari Allah memang luar biasa tidak bertepi :).

Salam,

Venessa

2 comments:

Darrod N Kuncoro mengatakan...

pin bebehnya dooooong

Darrod N Kuncoro mengatakan...

pin bebehnya dooong