Sabtu, 28 Januari 2012

Saya Bukan Miss Sporty

Ada apa dengan gw dan olahraga?

Nggak ada apa-apa sih sebenarnya, yang pasti hubungan kita nggak baik. Mengapa? Karena bagi gw, berolahraga secara konsisten sangatlah sulit dilakukan. Padahal untuk ukuran cewek pemakan segala seperti gw, olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting. Tinggal sama orang tua membuat hobi makan gw terfasilitasi dengan sangat baik. Karena alhamdulillah, selalu ada yang bisa dimakan dirumah. Tapi disisi lain, hal ini menyebabkan berat badan gw udah naik lagi 1 kg. Saat ini gw hampir mencapai berat badan tertinggi selama 22 tahun gw hidup. Walaupun orang-orang bilang gw tinggi, tapi tetep aja lemak badan nggak bisa ditutupin. Gw mulai khawatir dengan kesehatan gw. Apalagi waktu gw medical check up kemarin, hasil tes darah menyatakan LED (Laju Endap Darah) gw tinggi. What the hell of that.

Gw harus olahraga
(tiap hari juga gw mikir kayak gini -____-)

Berikut ini adalah track record dalam berolah raga:

SMP (pelajaran olahraga di sekolah gak diitung ya):
  • Main basket --> cuma buat gaya, bertahan sementara.

SMA (pelajaran olahraga ga diitung):
  • Taekwondo --> bertahan kurang lebih satu tahun lalu sibuk dengan kegiatan yang lain.
  • Fitness --> beberapa minggu sebelum Prom Nite, itu juga kalau ga salah cuma 2 kali saja.

Kuliah:
Seminggu sekali olahraga waktu masih TPB, sekali-sekali lari di sabuga (sekali-sekali itu beneran berarti sekali-sekali, bisa 3 bulan sekali, 6 bulan sekali, setahun sekali.), pernah squash bareng teman-teman (itu juga cuma sekali). Oh tapi gw cukup sering olahraga waktu ikut diklat keamanan INKM (itu tahun 2009), karena hampir tiap mulai diklat kita lari keliling ITB. Sisanya gw lupa kapan lagi gw pernah olahraga. Kecuali kalau jalan kaki di dalam kampus bisa disebut olahraga.

Pasca Kuliah:
  • Belajar tarian yang ada di Glee (gw anggap sebagai aerobik karena efektif mengeluarkan keringat dan membuat seluruh badan gw bergerak). Ini adalah jenis olahraga yang paling fun dan paling gw suka. Gw lakukan beberapa kali tapi gak rutin. Sekarang gw udah cukup hafal dance Rumour Has It- Someone Like You, Say a Little Pray for You, dan Candyman. Hahaha dance-nya Brittana semua. Yeah, they're cool. I really love them.
  • Berenang --> baru sekali, padahal udah beli baju renang yang panjang. Sempet niat ikut les renang biar jadi jago renangnya, tapi nggak jadi-jadi :)
  • Treadmill di rumah --> Baru tadi pagi gw lakukan, tapi habis itu gw makan es krim. Hahahaha. Niatnya sih setiap pagi pengen treadmill minimal 20 menit, lalu bertahap meningkatkan waktu latihan. We'll see. Akankah hal ini menjadi nyata :D?

Gw punya seorang teman yang juga tidak suka olahraga bernama Hawa Firdausi dan seorang teman yang sangat rajin berolahraga yang bernama Fida Farhana.

Seharusnya gw mengikuti apa yang disebut "The Way of Fida" dan bukan "The Way of Hawa". Tapi selama ini gw masih mengikuti "The Way of Hawa". Toss dulu Wa :p
Saya memang bukan Miss Sporty. Definitely.

Salam Olahraga (prreeettt)

Venessa Allia

4 comments:

Hawa Firdausi mengatakan...

Hahahahahaha..
santai aja veeen, pasti ada suatu masa kita doyan olahraga kok. suatu momen yang menjadikan olahraga adalah keharusan (The Way of Hawa eps. sekian sekian) :p

Annisa Maulida mengatakan...

Hahaha mungkin ada sedikit tips nes untuk lu atau hawa:
1. lakukan lah olahraga bersama kecengan atau gebetan, atau minimal di tempat olahraga itu ada kecengan atau seseorang yg bisa memotivasi, alhasil lu akan sanggup lari 12 keliling sabuga tanpa henti atau main voli berjam-jam sampe malem *curcol.
2. cara olahraga kaya ngikutin glee juga fun ko, gw mencoba menirukan tariannya SNSD, karena ga bisa langsung hafal jadinya gw lakukan berulang2. hehe

salam olahraga :p

farhanafida mengatakan...

Halo semua!
Salam olahraga!

Venessa Allia mengatakan...

Tiga hari ini gw rajin treadmill di rumah. Lama-lama gw akan mengikuti "The Way of Fida"
Semoga Istiqomah.

Salam Olahraga!

;)