Selasa, 11 Oktober 2011

That's Life

Gw menyadari suatu pemahaman baru. Bahwa ketika lo berhasil membahagiakan orang lain, maka secara otomatis lo akan mendapatkan kebahagiaan dua kali lebih besar dari kebahagiaan yang diterima orang tersebut. Kebahagiaan yang lo berikan sungguh tidak harus berkaitan dengan hal-hal yang besar. Hal-hal kecil yang dilakukan dengan ikhlas bisa menjadi suatu hal yang sangat manis.


Sewaktu di Seoul kemarin, gw yang tau kalo 2 orang sepupu gw (3 orang sebenernya, cuma yang satu itu anak kembar, jadi dianggap satu paket ) adalah Super Junior Lovers alias elf of SUJU (elf means everlasting friends), gw mengajak nyokap untuk membelikan mereka CD terbaru Suju (kata yang jual sih terbaru, gw se-gak-tau-itu, jadi percaya aja). Beberapa hari setelah gw sampai ke Indonesia, CD itu sampai di tangan mereka, and you know what? Reaksi mereka adalah luar biasa. They are happy so much. Girang dan mengucapkan terimakasih berkali-kali. Entah kenapa, saat mengetahui mereka begitu senang, tiba-tiba gelora kegembiraan juga menyelimuti gw. Gw jadi tersenyum melihat kegembiraan mereka. Padahal bagi gw CD itu hanyalah hal kecil. Tapi bagi mereka CD itu adalah hal yang sangat besar. Disitulah gw menyadari bahwa kebahagiaan juga datang ketika kita berusaha dengan ikhlas membahagiakan orang lain.

Satu kasus lagi, sehari setelah gw sampai Indonesia, temen gw sms. Dia bilang kalo dia dapet job dari informasi yang gw kasih ke dia. He said thanks and I’m totally surprise. Waktu itu, informasi pekerjaan itu gw kasih ke dia tanpa ada bayangan apapun. Gw gak tertarik sama job itu, dan mungkin temen gw itu tertarik makanya info itu gw terusin ke dia. Beberapa minggu kemudian dia diterima. Sedikit perasaan iri gw rasakan tapi menurut gw itu sangat sangat manusiawi. Bagaimanapun juga gw ikut senang. Gw merasa menjadi orang yang sedikit lebih bermanfaat. Disaat yang sama gw kembali sadar bahwa hal kecil yang dilakukan dengan ikhlas tidak hanya bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain, tapi juga manfaat bagi orang lain. Terlebih lagi, kebahagiaan untuk diri sendiri dan Insya Allah akan mendatangkan manfaat untuk diri sendiri.

That is life.
Not always beautiful
But one thing for sure
Not always bad


Anyway tentang petualangan gw dan keluarga di Seoul, Korea Selatan, gw ceritain di kisah selanjutnya ya. Butuh cukup banyak waktu untuk menuliskannya karena ada cukup banyak cerita, pengalaman, pemikiran dan jutaan rasa syukur ;)



3 comments:

Penjelajah Malam mengatakan...

nice... sekali lagi thx yah ven..

Penjelajah Malam mengatakan...

nice, sekali lagi thx ya ven. hehehe

Fetriza R mengatakan...

nyees you went to Seoul? ah iri huhuhuhu