Senin, 08 Agustus 2011

Tribute to Prambors Radio


Gw adalah seorang Kawula Muda Prambors FM

Sejak SMP gw denger Prambors, hingga sekarang gw udah sarjana juga gw masih denger Prambors. Gw cukup mengikuti siaran-siaran penyiar Prambors dari mulai Vena Annisa, Imam Wibowo, Sesa Nasution, Panda, Daging, Desta, Imam Darto, hingga sekarang Andari Agustin. Gw berhasil mempengaruhi beberapa temen gw untuk ikut denger Prambors juga saking seringnya gw denger Prambors di mobil. Gw sempet vakum denger Prambors karena harus sekolah di Bandung, hingga akhirnya Prambors mengudara di 8 kota termasuk Bandung. Gw ikutin banyak program di Prambors. Ikutin kuisnya walaupun ga pernah menang. Ngikutin acara The Power of Putih Abu-abu pas jaman gw baru lulus SMP. Bikin yourdailyplaylist dan udah 2 kali diputer. Hingga jadi penasaran banget sama film Catatan Harian Si Boy karena iklannya di Prambors yang kenceng banget.

Lalu apa sekarang? Gw menaruh perhatian pada drama-drama radio yang beberapa tahun ini Prambors bikin. Dari mulai Balada Cinta Ramadhan 1 dan 2, 3Cinta season 1 dan season 2, hingga Kompilasi Kisah Kamu. Sukaaaaaa. Gw segitu niatnya dengerin ulangannya di web Prambors kalau ga sempet denger langsung di radio. Jarang-jarang gw seniat ini. Sampai saat ini 3Cinta jadi drama radio Prambors yang paling gw suka. Tapi KKK juga bagus, beberapa ceritanya bagus banget malah. Buat gw, yang menarik dari drama radio ini adalah, soundtracknya yang selalu ngehits. Gw sempet suka sama soundtrack BCR1 yaitu lagu "Dengan Menyebut Nama Allah" yang dimainin secara akustik sama GIGI. Soundtrack 3Cinta season 2 adalah favorit gw, lagunya Parachute judulnya The Mess I Made. Baguuuuuuus!. Suaranya ganteng! Soundtrack KKK2011 sekarang juga jadi perhatian banyak orang. Suara vokalisnya unik banget. Gw kira tadinya ini band bulay, taunya anak negeri cing! Hahaha bangga gw. Nama bandnya Stars and Rabbit, judul lagunya Worth it. Band-band kayak gini nih yang harusnya dilestarikan :)

Setiap gw denger Prambors, ada obsesi kecil dalam hati gw untuk bisa jadi bagiannya. Kerja radio macam begini kayaknya bikin lo ga pernah tua deh. Jadi penyiar radio adalah dream job gw sedari gw kecil yang hingga saat ini belum pernah gw coba realisasikan. Arus nampaknya mengiring gw ke takdir lain, walaupun sebenarnya jika cukup berani, gw bisa saja menentang arah arus tersebut. Kemana Tuhan membawa gw sekarang? Itulah pertanyaan terbesar yang gw pikirkan selama Bulan Ramadhan ini. Semoga gw cukup sabar dan semangat mencari jawabannya. Mungkin ga ya Tuhan membawa gw ke Prambors? Menjadi bagian dari radio yang sudah menemani gw dan teman-teman gw. Ya mungkin saja. Tapi gw percaya Allah akan membawa gw ke tempat yang paling baik menurut-Nya. Mungkin Prambors, mungkin apapun. Manusia tau apa sih, kita kan hanya tau sedikit sekali bahkan hampir tidak tau apa-apa.

Udah ah. Tetep kreatif ya Prambors. Jangan biarkan gw bosen mendengar 102,2 FM atau 98,4 FM.

Gw mau mandi. Bentar lagi mau denger KKK2011 sambil nunggu adzan magrib. Lo boleh bilang gw tidak punya kehidupan. Tapi sesungguhnya ini adalah kehidupan paling nyata di depan mata gw, yang harus gw jalani, yang harus gw nikmati, yang harus gw syukuri.


Bye Now,

Venessa Allia


6 comments:

Fetriza Rinaldy mengatakan...

Prambors adalah bagian dari perjalanan hidup gue ven, dari SMP sampe SMA, bahkan sampe kuliah. Jamannya sekolah gw menang the power of putih abu-abu, ngikutin BCR, tiap pagi belom lengkap kalo belom dengerin siarannya vena sama daging-desta. Entah kalo anak jaman skrg dengerin radio cuma selewatnya doang, tp bagi gw Prambors jadi salah satu teman hidup gw. Well, we grew up with them :)

Febryo mengatakan...

Gw dengerin Prambors sejak tingkat dua, Nes, dan udah gak kehitung lagi berapa kali gw menang kuisnya sampai-sampai mbak resepsionisnya hapal muke gw. Hehe. Tapi sejak Putuss sama acaranya Darto yang malam-malam udahan gw jadi jarang dengerin lagi, apalagi Prambors sempat sepi tanpa penyiar. Makin gak pernah dengerin. Dan btw kita sama-sama punya cita-cita jadi penyiar sejak dulu. Kapan ya bisa terealisasi? *padahal gak pernah usaha*

Venessa Allia mengatakan...

Sepakat pe. We grew up with them. Gw seneng ternyata banyak yg tumbuh bersama prambors, ternyata gw ga sendirian haha :)

Venessa Allia mengatakan...

Weettss.. Selamat datang di Blog gw Febryo, haha. Ternyata lo anak gaul Prambors juga ya. Kok bisa sering menang kuis? gw aja ga pernah sekalipun..curaang! :D

Prambors bandung emang sepi penyiar yo, kita aja apa ya jadi penyiarnya? Kalo ada yg nawarin gw jd penyiar prambors beneran deh langsung gw terima. Haha Amin

Febryo mengatakan...

Tulisan lo menarik, Nes, betah gw bacanya. Iya dong, hoki gw gede (dan kurang gawe), kemarin gw baru menang lagi voucher Hanamasa. Hehe.

Ayo, Nes, kita aja lah yang nyiar. Haha. Tapi gw harus belajar speak-speak dulu ini. Lo sih emang udah jago :D

nceQ mengatakan...

hahhaha ternyata banyak banget yah yang tumbuh bersama prambors, cuma gak ke ekspose, btw salam kenal
ane pendengar dari tahun 2004

yang mau bernostalgia dagienkz dan desta ada disini just share
http://dodol-dudul.blogspot.com/2011/01/rekaman-putuss-dagienkz-desta-prambors.html