Rabu, 06 April 2011

CD dan TA



Di era internet merajalela seperti saat ini, dan mengunduh lagu begitu mudahnya ternyata masih banyak juga ya orang yang beli CD. Gw awalnya merasa rugi beli CD, soalnya dalam satu album paling gw hanya menyukai 3-4 lagu, tapi hari ini gw tergoda juga. Saat diajak ke Disc Tarra Dago barengan Tari dan Kak Intan, gw latah juga ngikutin mereka beli CD. Tari beli CD lagu rock tembang lawas yang 75% lagunya nampaknya gw ga tau, sementara Kak Intan beli CD lagu ajep-ajep masa kini yang lebih dari 75% lagunya gw tau :D, sementara gw beli album Maroon 5 yang baru. Walaupun kita berada di naungan pembimbing Tugas Akhir yang sama dan nongkrong di lab yang sama, tapi ternyata kita beda dalam selera musik. Kalau temen lab gw yang lain, Febri, sukanya lagu Jepang, David karena anak band, mungkin suka lagu yang band version gitu. Kalau Wahyu? Karena gw gak tau dia sukanya apa, anggap saja dia suka lagu keroncong, :).

Masalah CD Maroon 5 yang baru saja dibeli, sebenernya gw cuma suka 2 lagu di album ini. Gw sadar 100 ribu rupiah untuk hanya 2 lagu yang disukai adalah sangat mahal sekali. Tapi entah mengapa gw yakin lagu-lagu lain di album ini akan sama bagusnya . Maroon 5 geeettooh (tolong dibaca dengan gaya anak SMP jaman sekarang).
Terbukti saja, setelah membeli dan mendengarkan album terbaru Maroon 5 ini, gw tidak menyesal (walaupun mungkin juga penyesalan belum datang karena sekarang masih awal bulan jadi duit gw masih banyak, kalo akhir bulan mungkin gw akan mencak-mencak liat CD itu, 100 ribu kan bisa buat hidup satu minggu).
Setelah entah berapa lama gw ga pernah beli kaset atau CD, ternyata beli CD itu ngasih kebanggaan tersendiri ya. Bangga aja bisa dengar lagu yang disukai dari CD original penyanyinya. Ternyata beli CD original sekali-sekali nggak rugi juga (Hemm.. secara tidak langsung tulisan gw ini menyatakan bahwa gw hobi download lagu di internet, hehe). Oya di album ini ada bonus track-nya juga, jadi yaa lumayanlah nggak rugi-rugi amat.


Oiya, by the way, nama-nama yang gw sebut diatas adalah nama-nama teman seperjuangan gw dalam rangka usaha keluar dari labirin ITB. Ada yang bilang ITB itu masuknya susah, keluarnya juga susah. Dipikir-pikir bener juga melihat usaha orang-orang untuk bisa lulus dari kampus ini tidak ada yang main-main. Tapi oh yasudahlah gw sudah memilih jalan ini.
Gw belum pernah cerita tentang tugas akhir gw ya di sini? Hemm.. nanti gw ceritain deh tentang kehidupan semester 8 gw. Entah kenapa gw agak males nulis tentang TA disini, soalnya kalau sudah sampai rumah, bawaannya pengen ngelupain kerjaan di lab. Lagian blog ini kan pelarian gw dari segala rutinitas yang terkadang menjemukan.


Ini CD yang tadi gw beli. Judul albumnya Hands All Over. Gw suka lagu Misery dan Never Gonna Leave This Bed yang akustik. Waktu gw cari cover albumnya di Google, ternyata oh ternyata gambar cover aslinya itu agak-agak terlalu dewasa. Yang gw pajang disini adalah versi cover album yang sudah di cut sehingga lebih bersahabat untuk dilihat ;D




Albumnya recommended kok. Gak rugi kalau beli. Cocok buat jadi teman blogging. Tulisan ini lahir juga diiringi lagu-lagu dari album ini. Sayang nggak bisa nonton konser Maroon 5 di Indonesia :)

Salam
Venessa Allia

0 comments: