Minggu, 20 Maret 2011

22 Years Old: Today is Really Really Mine (Part 2)

Kebahagiaan hari ulang tahun pun belum berakhir...

Alhamdulillah setiap ulangtahun Mama Papa jarang ngasih gw suatu barang tapi lebih ke "mentah" nya aja. Dan terimakasihnya lagi ternyata walaupun sudah 22 tahun gw masih kebagian jatah kado ulang tahun berupa dana segar. Hehehe. Niat gw tulus ingin berbagi kebahagiaan dengan teman-teman gw. Jadilah gw ajak 10 anak ajaib ini makan siang bareng di Sanade. Sebuah restoran di jalan Sulanjana. Kenapa memilih tempat ini? Karena lokasinya yang dekat kampus, jadi Intan sama Astri yang mau ngampus dulu bisa nyusul ke TKP. Gw udah pernah makan disini dan gw akui makanannya enak! Temen gw yang paling gaul sedunia Andriani Oktadianti juga pernah merekomendasikan tempat ini, dan FYI yang punya restoran ini juga pernah jadi dosen tamu waktu gw kuliah MBK dulu :)


Dari 10 orang anak ajaib, Ferdi, Fida sama Jara ternyata gak bisa ikut. Jadilah gw dan 7 orang temen gw makan, ngobrol santai, foto-foto, pokoknya benar-benar menghabiskan waktu disana. Special thanks buat Galih yang sudah dengan sabarnya meladeni 7 orang gadis narsis ini untuk mengabadikan setiap momen. Semoga kalian happy guys. Semoga kalian suka makanannya :)


Oya, one of the best thing yang terjadi di hari ulang tahun gw

Waktu itu kira-kira pukul 10. Gw nganterin Jara, Astri, Intan dan Reni dulu ke depan komplek soalnya mereka pada mau pulang dulu buat mandi, membereskan beberapa urusan dan sebagainyalah. Balik dari sana gw nyuci mobil. HoCy mobil gw yang paling setia sudah ga jelas rupanya. Kotor! Kena terigu pula! Lalu, sms itu pun datang disaat gw sedang menunggu HoCy dicuci di carwash:

"Jam setengah 6 mau ada pengumuman pemenang Surat Cinta Untuk Indonesia sekaligus pembacaan surat cinta untuk juara 1. SELAMAT, Anda meraih juara 1. Kami harap kehadiran Anda untuk membaca karyanya saat pengumuman. Sms ini hanya ditujukan untuk Juara 1 ;)"

Lagi-lagi gw.. speechless

Jadi ceritanya waktu tanggal 24 Febuari kemarin (gw inget banget tanggalnya karena gw nyiapin syarat lomba sebelum berangkat Training Siaware), gw ikut lomba yang diadakan oleh acara Panggung Rakyat Kabinet KM ITB. Lomba yang gw ikuti adalah lomba menulis surat cinta untuk Indonesia. Motivasi gw ikutan waktu itu bener-bener cuma mau menjajal kemampuan gw sendiri. Gw hobi nulis. Selama ini gw cukup aktif di blog. Beberapa orang bilang tulisan gw bagus, tapi dalam hati gw penasaran sebenernya seberapa layak sih tulisan gw. Jadilah gw tulus ikhlas memberanikan diri mencoba bikin surat cinta untuk Indonesia dan jadilah gw mengikuti lomba itu. Beres gw kasih dokumen persyaratan lomba ke panitianya, gw udah gak mau inget-inget lomba itu lagi. Gw cuma baca basmallah dan pasrah. Pengen banget menang cuma tidak ada harapan yang berlebihan. Hingga akhirnya gw lupa kalau gw ikut lomba itu. Minggu kemarin gw liat poster publikasi acara Panggung Rakyat tersebut di mading-mading ITB. Disitu tertulis kalau pada hari Sabtu, 19 Maret akan ada pengumuman lomba. Gw ngebatin kayaknya gw ga menang deh. Dan mengingat acara tersebut bertepatan dengan ulang tahun gw, rasanya gw gak akan datang. Tapi ternyata Tuhan punya rencana lain. Gw ditakdirkan untuk datang. Bahkan segala puji bagi Allah, gw ditakdirkan untuk menang, dan membacakan karya gw di panggung CC barat :)


Ini ibarat dream comes true
Gw adalah salah satu fans film Ada Apa dengan Cinta dan adegan favorit gw adalah ketika Cinta bacain puisinya Rangga di sebuah kafe dan entah mengapa pertama kali yang gw banyangkan ketika gw dapet sms tersebut adalah "Oh My God, gw akan mengalami momen seperti itu, walaupun situasinya tidak persis sama". Akhirnya di semester ke-8 gw di ITB, Allah memberi gw kesempatan untuk naik ke atas salah satu pentas yang diadakan di ITB, mendapatkan penghargaan atas apa yang gw kerjakan. Hawa, Reni, Meli, Astri dan Galih dengan setianya menunggu gw disana. Mereka bilang hari ini bener-baner Hari Venessa Allia Sedunia, Today is Yours Venessa.

Yang lebih menggembirakan gw lagi,
yang ngasih sertifikat diatas panggung adalah Presiden KM ITB yang karismatik dan dengan baik hatinya dia bilang ke MC kalau yang juara 1 lagi ulang tahun. Makin girang aja gw, jadi ngerasa seperti di ulang taunin diatas pentas Panggung Rakyat. Oya makasih buat Hana FI 07 yang udah ngasih tau Herry kalau gw ulang tahun :). Pada saat itu gw bener-bener ngerasa "Dear God, today is really really mine".

Ini gw link blog dari super writer Hawa Firdausi, seorang teman yang dengan sangat baik menulis tentang ulang tahun gw di blognya:
http://titaniatravelandliving.blogspot.com/2011/03/today-is-yours-darling.html



Di pentas itu pun gw membacakan karya pertama gw yang diberi penghargaan oleh orang lain. Disini diri gw dapat pelajaran bahwa memang kita butuh keberanian lebih kalau kita memang ingin merasakan kebahagiaan lebih. Kalau gw gak memberanikan diri untuk ikut lomba waktu itu, mana mungkin gw bisa merasakan kesempatan ini. Hadiah ini jadi motivasi gw untuk bisa lebih berani lagi menghasilkan sesuatu, mencoba sesuatu. Kita harus bisa melawan ketakutan diri sendiri. Ini pelajaran berharga di hari ulang tahun gw.

Kamu bener Hawa.. that day is mine.

Selamat Hari Venessa Allia Sedunia


to be continued (22 Years Old: Surat Cinta untuk Indonesia (Part 3, finish)

2 comments:

Penjelajah Malam mengatakan...

selamet ya nes... mantab dah karir menulis lo..

Venessa Allia mengatakan...

ahahaha sekali lagi thank you andrew :))