Minggu, 20 Maret 2011

22 Years Old: Ulang Tahun Paling Manis (Part 1)

19 Maret 2011,

ini adalah tahun ke 22 kehidupan gw di dunia. Hari bersejarah buat gw ini jatuh pada hari Sabtu. Gw selalu excited kalau mau ulang tahun. Soalnya berdasarkan pengalaman selama ini, ulang tahun itu selalu dipenuhi hal-hal menyenangkan. Jumat, 18 Maret, gw lewatkan dengan cukup melelahkan beraktivitas hingga malam. Gw bener-bener ga ada ekspektasi apa yang akan terjadi di hari ulang tahun gw. Gw tidak mengharapkan hal yang macam-macam. Mama Papa gak bisa ke Bandung pun gw asik-asik aja. Gw yakin walaupun tanpa rencana, gw akan melewati hari ulangtahun gw dengan gembira. Tanpa harapan dan karena lelah, Jumat jam 11 malem gw tidur lelap, terbangun jam 5 pagi untuk solat subuh dan seperti biasa kembali tidur lagi setelah solat....


Dan kejutan menggembirakan itupun datang..

Kurang lebih pukul 6 (gw ga inget persisnya jam berapa), 10 orang teman-teman gw, calon orang-orang hebat di masa akan datang, membangunkan gw dari tidur lelap dengan seloyang kue ulang tahun dihiasi lilin merah berbentuk angka 22, lengkap dengan kartu-kartu ucapan Happy Birthday dan paduan suara lagu "Happy Birthday Venes". Arrrgh.. gw cuma bisa nutup muka balik badan terus teriak. Dalam hati gw bersyukur, Allah memberikan hadiah indah, seribu kali lebih dari yang gw harapkan.

Mereka lucu banget dan begitu perhatian. Niat banget lagi nyiapin kejutan ini. Reni, Icha, Intan, Hawa, Meli, Jara, Astri, dan Fida buru-buru nyuruh gw pake kerudung, ngambilin jaket sama celana panjang (karena outfit gw pada saat itu adalah baju tidur), mereka bilang ada tamu spesial. Gw udah degdegan aja. Terbayang muka beberapa orang yang maaf tidak mungkin gw sebutkan disini namanya. Dan taunya yang datang adalah:

Tommy Tjokro dan Bambang Pamungkas, dua pria idola saya

emmm lebih tepatnya itu Ferdi dengan topeng muka Tommy Tjokro dan Galih dengan topeng muka Bambang Pamungkas..

gw.. speechless!

Gak tau harus ngomong apa dan harus bagaimana. Tapi ini lucu banget dan from the bottom of my heart sebenernya gw terharu.

Gw heran juga sebenernya 10 orang anak ajaib ini bisa nyampe rumah gw. Secara rumah gw terletak di suatu komplek yang notabene jauh dari ITB, sementara rata-rata mereka tinggal di daerah sekitar ITB. Yang tinggal jauh dari ITB pun, lokasi rumahnya tetep aja jauh dari rumah gw. Ternyata Jumat malem mereka pada nginep di rumah Reni yang jaraknya cukup dekat dari rumah gw. Terus Reni sungguh baik hati, jemput anak-anak ini pakai motor 3 kali bolak-balik dari depan Riung Bandung menuju rumahnya, malem-malem pula. Pagi-pagi adiknya Reni juga dengan sungguh sangat baik hati nganterin anak-anak ini 2 kali bolak-balik dari rumah Reni menuju rumah gw pakai mobil. Ooohh gw berhutang budi dengan Reni dan keluarganya. Bener-bener cuma Allah yang bisa membalas kebaikan kalian semua. Amin :)


Sehabis ritual tiup lilin, makan kue dan sebagainya, mereka sarapan di rumah. Untung Super Mbak Juju udah masak nyiapin makanan untuk mereka. Kita ngobrol-ngobrol, melakukan talkshow yang konyol total, foto-foto seperti biasa dan diakhiri dengan jadilah gw "Venessa Goreng Tepung". Hahahaha.. udah lama rasanya ga disiram dan ditepungin kayak gitu.


Ulang tahun memang selalu menyenangkan. Handphone gw aktif menerima pesan yang isinya ucapan selamat dan doa. Sms dari Papa, Mama, dan sahabat-sahabat gw yang paling baik. Kakak gw nelfon di tengah kesibukannya, memberi ucapan selamat, doa dan tentunya kalimat sakti "Nanti aku transfer uang ke ATM nya, di cek ya :)". Notification di Facebook dan Mention di Twitter berlipat ganda, isinya orang-orang yang dengan tulusnya menyempatkan diri mengucapkan selamat ulang tahun kepada gw. Banyak doa tentunya banyak kebahagiaan. Gw hanya bisa bilang semoga kalian mendapatkan sebaik-baiknya doa yang kalian berikan. Amin ;).
Pagi itu adalah salah satu pagi paling bersinar. Pagi paling ceria. Pagi paling ramai, ini kutipan status FB gw:
What a Great Day. Ulang tahun memang selalu menyenangkan, dan nampaknya ini adalah ulangtahun paling istimewa selama 22 tahun saya hidup. 22? Its' just about number. I'm Young, forever! Saya tidak tau usia saya akan sampai berapa, tapi semoga semuanya akan selalu baik-baik saja. Bismillahirahmanirahim

Terimakasih Tuhan. Terimakasih semuanya. Hari ini semakin banyak kebaikan yang saya dapatkan. :)

to be continued... (22 Years Old: Today is Really Really Mine (Part 2)

0 comments: