Rabu, 20 November 2013

Me?

How's life everybody ??
Me?
Quite challenging, interesting and of course tiring.
Hahaha

Udah ah gw emang gak jago nulis pake bahasa Inggris.
Bicara Indonesia lagi ya.

Gw udah sebulan lebih nggak nulis. Makin kesini frekuensi blogging makin jarang aja. Mamam deh tuh resolusi tahun baru "pengen lebih rajin nulis di blog". Di kepala sih ada banyak hal yang carut-marut, muter-muter, tapi mau buka laptop terus log in blogspot aja kok rasanya susah banget ya.
Kehidupan bergulir ya cuy, nulis pada akhirnya tidak menjadi cukup prioritas bagi diri gw lagi.
Yah walaupun tidak bisa gw tinggalkan sepenuhnya sih, buktinya malam ini gw terpanggil juga.
Kangen menumpahkan isi kepala di blog ini.

So, balik ke pertanyaan sebelumnya.
How's life?
Bagaimana hidup lo saat ini?
Gw?
Gw baru saja mengambil sebuah keputusan sebulan kemarin, yang menurut gw cukup beresiko.
Keputusan tentang karir. Oh gw masih di perusahaan yang sama, cuma pindah divisi aja. Gw masuk ke dunia baru yang sama sekali berbeda. Gw udah nggak di lab lagi, udah tidak jadi bagian dari RnD lagi. Sekarang gw menjadi bagian Plant, berada di departemen Raw Material Warehouse. Gw ulang lagi ya Raw Mat Warehouse. Gw nggak perlu jelasin kan kalau di tempat gw sekarang nggak ada hubungannya sama sekali dengan mikrobiologi or all biological science stuff ?
Kenapa ya gw mau? Baru sekarang gw bener-bener berpikir kenapa gw mau. Haha. Oh keputusan ini bukan keputusan spontan, tentu saja bukan. Keputusan ini udah gw pikirkan mateng-mateng, gw udah solat istikharah beberapa kali, sehingga pada saat itu gw merasa kesempatan ini layak diambil. Gw udah tahu dari awal kalau di tempat baru hidup gw bisa jadi nggak akan jadi lebih mudah, tapi ada dorongan dari dalam diri gw, entah dari hati atau dari pikiran, yang bilang 'Dear Allia. Take this opportunity. Saatnya belajar sesuatu yang baru, saatnya melebarkan sayap, saatnya buka wawasan dan terima tantangan, sebelum nantinya kamu akan berada pada situasi dimana yang paling baik adalah main aman'

Jadi disinilah gw berada sekarang. Keluar dari zona nyaman. Keren ya kesannya "keluar dari zona nyaman". Rasanya gimana? Pusing hahaha. Nih ya gw kasih tau buat Anda-Anda yang lagi kepengen keluar dari zona nyaman. Keluar dari zona nyaman itu tidak seindah dan sekeren kedengarannya.
Mengambil tantangan itu rasanya kayak "streching", rasanya kayak ditarik. Nggak enak, nggak nyaman. Jangan bertingkah melakukan tindakan "keluar dari zona nyaman" kalau nggak siap dengan resikonya. Tapi ya sebagaimana yang dulu seorang guru pernah ajarkan kepada gw, kalau mau maju, mau berkembang, mau raih cita-cita, mau jadi lebih bermanfaat, maka beranilah hadapi ketidaknyamanan. Jadi kalau lo punya tekad yang cukup kuat untuk mengejar apapun kebaikan yang mau lo kejar, yang harus lo lakukan adalah keep stretching. Bertahanlah pada ketidaknyamanan yang sudah lo pilih. Darah itu merah. Hidup itu keras. Tapi akhir dari sebuah proses yang dilalui dengan sabar pastilah manis. Seorang aktivis di kampus gw dulu pernah bilang "Kalau mau nyaman mah bobo aja dirumah" hahaha

Eh tapi gw bukan wanita anti kenyamanan juga loh ya.
Nggak seekstrem itulah.
Gw masih mengklaim diri sendiri sebagai seseorang yang bukan pengambil resiko, walaupun menyadari kadang-kadang resiko perlu diambil, selagi masih muda, masih punya nyali :)

Jadi yaaa begitulah kehidupan karir gw saat ini. Tetap menyenangkan kok. Banyak hal yang layak gw syukuri dan tidak boleh gw lupakan.

Anyway, ganti topik ya.
Sabtu kemarin Gibran 'The Kahim" nikah juga. Itu resepsi pernikahannya udah kayak reunian.
Seru!
Dalam beberapa minggu kedepan 3 orang teman baik gw juga akan menikah.
Yaampun.. nikah! Temen-temen gw udah pada mau nikah aja.
Gw juga pengen sih nikah. Yaiyalah saha nu teu hayang :p
Tapi apakah saat ini gw sudah siap? Itu sih big questionnya? :)

Selain nikah, makin banyak aja anak-anak yang ngambil Master ke luar negeri.
SITH 2007 udah semacam Agnes Monica gitu deh: Go International! :)
 Atulah gw juga pengeeen kuliah ke Eropa.
*semuanya aja pengen*
Hahaha...

Kalau udah galau-galau pengen ini itu, biasanya gw bakal ngelamun dan merenung, lalu bertanya pada diri sendiri, dan pada akhirnya jawabannya selalu sama "Apa yang bener-bener gw inginkan dan gw pilih untuk menjadi prioritas adalah sesuatu yang paling sejalan dengan value yang gw pegang dan sesuatu itu harus membuat gw bahagia."

Oke.. sebagaimana tulisan-tulisan gw sebelumnya, selalu saja bingung mengakhiri tulisan yang sudah dimulai.
Oke.. kita akhiri tulisan ini dengan lirik lagu kesukaan.
Kali ini gw akan mengutip lirik lagu Ipang, judulnya "Apatis"
Roda-roda terus berputar
Tanda masih ada hidup
Karna dunia belum henti
Berputar melingkar searah
Roda terus berputar, hidup terus berlanjut hingga ajal datang menjemput, dan sungguh manusia tidak akan pernah tahu kemana Tuhan akan membawanya besok.
Keep praying and stay positive.

Salam,
Venessa Allia
 

0 comments: