Minggu, 10 Juli 2011

My Sweet Escape 1: Berkunjung ke Belitung

Siapa diantara kalian yang tidak suka liburan? Gw kurang percaya ada manusia yang tidak suka hari libur. Hari libur tidak harus dihabiskan dengan berkegiatan di luar, kita bisa saja menghabiskan hari libur dengan bangun siang, menikmati kasur, bermalas-malasan, tapi kalau kita memang punya kesempatan untuk go outside, manfaatkanlah! Itulah yang gw lakukan untuk mengisi waktu antara setelah sidang dan wisuda. Yayayaya gw tau harusnya gw yang ingin mencari uang ini, memanfaatkan waktu tersebut untuk mulai melamar pekerjaan. Tapi sejujurnya, dalam hati gw seperti ingin memberikan waktu untuk diri gw sendiri, menikmati hari-hari gw yang cendrung jadi jauh lebih indah setelah sidang Tugas Akhir. Gw memberikan pembenaran pada diri gw sendiri, kalau gw butuh titik balik. Sangat-sangat butuh titik balik. Untuk apa? Simple aja. Melihat pemandangan baru, mencerahkan pikiran, menenangkan hati, mengisi energi, mencari pengalaman. That’s why I need a break, I need holiday and go outside. Dan ketika Desi Suryani, S.Si, salah satu microbabe menawarkan gw ikut berlibur bersama dia dan sepupu-sepupunya ke Pulau Belitung, gw langsung MENGIYAKAN. Gw ga pikir panjang dan siap mengosongkan tabungan. Gw pikir sekalian aja, jadikan liburan ini sebagai sweet escape gw sebelum gw benar-benar lulus kuliah dan masuk ke dunia nyata, sekalian titik balik mengosongkan tabungan.

Jadi singkat cerita, Belitung itu dibagi menjadi Belitung Timur dan Belitung Barat. Karena ini liburan singkat (cuma 3 hari), kita hanya akan mengunjungi objek wisata di daerah Belitung Barat. Jadi untuk kesempatan kali ini kita tidak mengunjungi darah Manggar (Belitung Timur) yang menjadi tempat syuting film fenomenal Laskar Pelangi (Personally, i hope someday i come back to Belitung and visit Belitung Timur). Daerah tujuan kita adalah Tanjung Pandan, Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, dan pulau-pulau kecil sekitar Tanjung Kelayang. Kalau ada yang bertanya kenapa harus Belitung? Jawabannya adalah gambar-gambar ini:






Pantai sebagus itu
Langit sebiru itu
Pasir seputih itu
Matahari sejingga itu
Laut setenang itu
Air sebening itu
Batuan sebesar itu
Bintang laut seeksotis itu
Penduduk seramah itu
Sudah lebih dari cukup alasan untuk berkunjung ke Belitung
So, Belitung became our destination, became My Sweet Escape.


to be continued: My Sweet Escape 2: Selamat Datang di Pulau Laskar Pelangi (Day 1)

0 comments: