Jumat, 03 Juni 2011

S Pertama

Saat gw menjalani semester 8 di program studi Mikrobiologi ITB, ada 2 kata benda yang sangat penting buat gw dan dua-duanya diawali dengan huruf S. Apakah itu? #tebak kata

Jawabannya adalah..

Seminar
dan
Sidang


Huruf S yang pertama sudah gw lalui beberapa hari yang lalu, dan huruf S kedua menunggu di depan mata. Kurang dari satu bulan lagi Insya Allah huruf S kedua itu akan terjadi. Tulisan gw hari ini bermaksud untuk sekedar berbagi hikmah apa saja yang berhasil gw sadari selama melalui huruf S pertama

  1. Gw beruntung dan gw bersyukur dikaruniai dosen pembimbing yang luar biasa kooperatif dan sangat aspiratif. Beliau adalah tipe guru favorit gw, karena beliau memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswanya. Bukannya bermaksud jadi orang yang gila penghargaan ya, tapi menurut gw, sebagai calon pengajar di masa depan (Amin), penghargaan buat orang yang lagi belajar itu penting banget. Itu akan menguatkan motivasi sang murid, memberikan rasa percaya diri dan membuat apapun itu yang sang murid lakukan menjadi terasa sangat berharga. Terimakasih Ibu Siti Khadijah Chaerun Ph.D. Ibu adalah harta buat Indonesia. Sumber daya manusia unggulan. Insya Allah mencetak mahasiswa-mahasiswa yang gemilang.
  2. Gw beruntung dikaruniai teman-teman yang luar biasa baik. Guys ini pernyataan tulus dari hati gw yang paling dalam. Terserah ya kalian mau bilang gw gombal atau apapunlah, tapi beneran, apalah jadinya seminar gw kemarin tanpa doa dan dukungan dari teman-teman super seperti kalian. Tepuk tangan kalian waktu koordinator seminar bilang "cukup" itu ibarat suara dawai harpa malaikat-malaikat khayangan langit ketujuh alias merduuuu banget (bagian ini agak hiperbola). Tapi bener deh THANK YOU SO MUCH teman-teman. Doa gw juga menyertai kalian. Bagi laskar Juliana "Semoga sidang kita semua lancar", bagi yang mau oktober "Semoga sisa TA dan skripsinya lancar". Bagi yang lagi atau mau S2 semoga kuliahnya lancar. Tanpa kalian saya hanya seonggok daging dan tulang yang bernyawa tapi tidak hidup. Gw beruntung menjadi bagian dari kalian.
  3. Gw beruntung punya orang tua dan seorang kakak yang begitu perhatian dan supportif. Kebayang mama sama papa pasti khawatir sama seminar Allia. Tapi percayalah, Allia akan baik-baik saja dengan semua rintangan dan hambatan yang membentang di hadapan, asal Mama, Papa dan Uda senantiasa mendoakan ;)
  4. Miracle itu ada. Meeeen itu banget-banget-banget gw rasakan saat seminar. Allah memang Maha Memudahkan. Percayalah. Gw benar-benar merasakannya

Itu semua hanya 4 dari sekian banyak hikmah yang terjadi beberapa hari yang lalu. Padahal kalau dipikir-pikir Seminar Tugas Akhir itu hanya peristiwa kecil dan ribuan orang telah melaluinya. Tapi bagi gw, seminar adalah salah satu momen selama 22 tahun kehidupan gw dimana mental gw amat sangat diuji. Jadi biar itu hanya peristiwa kecil, tapi itu adalah peristiwa kecil yang bermakna besar.

Sidang di depan mata. Kata orang sensasi huruf S yang kedua ini lebih heboh daripada S yang pertama. Bismillahirahmanirahim. Sudah tidak ada kata tidak siap, yang ada hanya perjuangan maksimal :)

0 comments: