Senin, 06 Desember 2010

Waktu

15 menit lagi saya harus berangkat les. Tapi saya pengen memanfaatkan sedikit waktu ini untuk sedikiit saja menulis. Semoga jaringannya ga low




saya ingin bercerita tentang waktu
waktu yang sering saya harapkan tapi sering pula saya sia-siakan
waktu yang ga akan datang lagi dan tidak bisa dihentikan
teruuuuussss berjalaaannn


waktu saya di ITB sudah berjalan hampir 4 tahun
sebentar lagi tahun baru 2011 dan saya angkatan 2007
pembimbing TA mengharuskan saya lulus cepat dan saya hanya bisa menurut
jiwa raga saya rasanya masih ingin jadi mahasiswa
belum ingin cepat-cepat lulus, walau semangan kuliah makin hari makin redup

kampus ini rasanya terlalu nyaman buat saya
saya rasanya ingin membuat list apa-apa saja yang telah saya lakukan selama kuliah disini
dan apa-apa saja yang belum pernah saya lakukan
Nampaknya masih bayak hal yang bisa saya lakukan selama saya disini

Jumat kemarin, Mikrobiologi ITB angkatan 2007 foto bersama untuk merayakan hari terakhir kami kuliah bersama di ITB.
GILA
UDAH
KULIAH
TERAKHIR
AJA
Rasanya TPB itu masih kemarin
Rasanya saya baru lulus SPMB
Rasanya saya masih ingat kejadian-kejadian masa SMA saya
Bahkan kejadian 10 tahun lalu saja rasa
dan apa yang akan terjadi 10 tahun kedepan?
Jika saya masih ada berarti umur saya sudah 31 tahun
bahkan usia saya sudah bukan 20 tahunan lagi


itulah waktu
dinamis bergerak terus sampai Dia mau menghentikannya
belakangan ini saya melihat teman-teman saya menjadi lebih serius
menjadi lebih sibuk sendiri
sibuk dengan urusan masing-masing
mungkin memang sudah waktunya begitu
kami sedang memasuki sebuah fase dimana kami akan diproses 100 kali lebih keras
kami akan dihadapkan dengan banyak pilihan-pilihan
kami dituntut untuk membuat keputusan yang paling baik
kami akan dipertemukan dengan masalah-masalah baru yang membuat kami ingin mengeluh tapi kami tidak boleh mengeluh
kami sudah harus berpikir tentang masa depan


Kami bukan anak-anak. Kamu punya tanggung jawab. Sudah cukup hura-hura. Banyak hal yang harus dibenahi. Lebih dari semua itu..kami harus lebih dekat lagi dengan-Nya


15 menit sudah habis, waktu memang tidak pernah bertoleransi. Rasanya masih banyak yang ingin dituliskan. Tapi waktu menuntut saya untuk mengerjakan yang lain. Semoga saya tidak menyia-nyiakan waktu lagi. Cukup tidur. Ayo bangun!

2 comments:

Hawa Firdausi mengatakan...

dasar si darah muda :p
rasanya baru minggu kemaren ya ven, kita kenalan di sabuga dengan kamu yang cengengesan dan nyapa semua orang. emang udah bakat jadi kadiv ekternal yah kamu :p

udah bosen kuliah tapi ga siap dengan dunia luar yang beneran, itulah kenapa angka pengangguran selalu tinggi, astagfirulohalazim. dilabeli pengangguran adalah sesuatu yang kejam.

ayo kita belajar IGP!

Venessa Allia mengatakan...

ahaha..
maaf ya waa.. cengengesan sih penyakit aku sedari lahir..
baru dilahirin aja aku cengengesan :)

yup..kita bukan pengangguran dan tidak akan menjadi pengangguran.. nulis wa biar ga nggangur
#efekbaruwawancarapakhermawanaksan