Minggu, 26 Desember 2010

Miranda's Story

Malam Minggu, 25 Desember 2010, pukul 21.00

Miranda, atau Mira, menyendiri di restoran fastfood paling terkenal di Indonesia. Mira memilih untuk duduk di dekat jendela, menghadap ke arah dalam. Dia malas melihat keramaian di luar sana. Dia lapar, tapi tidak punya banyak uang, makanya dia memilih restoran fastfood ini. Dia ingin sendirian, supaya bisa bebas bicara dengan hatinya.


Hari ini beberapa jam yang lalu

Mas Anta, kekasih Mira selama 1 tahun ini, baru saja melamarnya. Mas Anta mengerti posisi Mira yang masih ingin berkarir dan melanjutkan studinya. Mas Anta hanya meminta Mira untuk bertunangan dulu. Dia sudah begitu yakin bahwa Mira adalah wanita yang diciptakan untuknya. Bahwa Mira adalah pilihan akhirnya. Bahwa Mira adalah "The One"

Sementara Mira masih bingung. Dia bukannya meragukan Mas Anta. Tidak ada yang kurang dari diri Mas Anta, selain selera humor yang level tiarap. Mas Anta, sangat baik, cukup mapan, sangat romantis, manis dan pengertian. Harusnya Mira tidak punya alasan untuk menolaknya. Tapi Mira ragu, ragu pada dirinya sendiri. Sudah siapkah dia dengan segala komitmen yang harus ditanggungnya nanti. Apakah Mas Anta adalah "The One"? Mira belum tau.

Mira bingung. Makanya ia ingin sendirian. Dia ingat email yang dibacanya pagi tadi. Mira diterima menjadi salah satu pengajar muda yang akan berkeliling daerah-daerah terpencil di Indonesia untuk mengajar siswa-siswa SD disana. Ini cita-citanya sedari dia masih kuliah tingkat 2. Dia merasa bumi begitu luas, tidak baik rasanya hidup di kotak yang nyaman. Dia ingin sedikit lebih bermanfaat. Dia ingin mengajar.

Mira tidak suka memilih. Dia benci mengambil keputudan. Apalagi ini pilihan yang sulit. Jika ia menerima Satria Antariksa, maka lenyap sudah kesempatan itu. Tapi jika ia menerima kesempatan mengajar itu, maka ia punya perasaan bahwa hilanglah Satria Antariksa dari kehidupannya.

2 comments:

Nigth Walker mengatakan...

gila aktif banget lo skrg nes di dunia problogingan

Venessa Allia mengatakan...

ahahahha..
gw lagi libur sebenernya
jadi aktif lagi deh ndrew :D